oleh

Jelang Ramadhan, Disperindag Konawe Selatan Gelar Sidak Pasar

-NEWS-90 dibaca

KONAWE SELATAN – Menjelang Bulan Ramadhan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Konawe Selatan akan menggelar sejumah Inpeksi mendadak (Sidak) ke beberapa pasar. Tujuan diadaknnya sidak guna memantau harga dan stok beberapa bahan pokok.

Kepala Disperindag Konsel, Saribana mengatakan sidak pasar tidak hanya untuk mengetahui harga, akan tetapi juga melihat dan menganalisa penyebab tren kenaikan harga. Apalagi sambung dia, saat ini viral soal kelangkaan minyak goreng.

“Kelangkaan minyak goreng saat ini bukan saja di konsel, malainkan sudah menjadi isu Nasional,” kata Saribana saat ditemui diruang kerjanya Senin,14 Maret 2022.

Saribana menjelaskan, sidak yang akan dilakukan tidak hanya di pasar tradisional saja, melainkan juga pasar modern seperti minimarket,indomaret, toko, kios,dan lainnya.

Baca Juga : Pordi Bakal Jadi Cabang Olahraga di KONI

“Agendanya besok dimulai di kecamatan Laeya dan Tinanggea dengan melibatkan instansi terkait, dan stakholeder, ” sebutnya.

Tak hanya sidak, tambah Saribana kedepan Disperindag juga akan menggelar operasi pasar murah ” Adapun untuk pasar murah, nanti saat ramdan kali geler. Dan itu sudah menjadi agenda rutin setiap ramadan,” terangnya.

Menurutnya ketersediaan stok pangan selama Ramadhan akan stabil. Khususnya untuk stok beras, karena kabupaten konsel merupakan salah satu kabupaten penghasil beras terbesar di sultra.

” Kita punya lumbung pangan, jadi untuk stok beras kami jami akan aman,” bebernya.

 

Penulis : Erlin

Terkini