NEWS

Pordi Bakal Jadi Cabang Olahraga di KONI

1199
×

Pordi Bakal Jadi Cabang Olahraga di KONI

Sebarkan artikel ini

Kendari – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Pengda Kabupaten Kota se Sultra resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar Pordi Andi Jamaro Dulung disalah satu Hotel di Kota Kendari, Senin, 14 Maret 2022.

Usai pelantikan dan penyerahan bendera organisasi atau pataka dari Ketua Umum PB Pordi H Jamaro Dulung kepada Ketua Pengprov Sultra Kombes Pol H Sarifuddin. Pordi bakal berjuang dan melengkapi persyaratan untul menjadi bagian dari Komite Olahraga Nasional Indonesia dan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di setiap ivent, baik itu di skala nasional, regional maupun tingkat Provinsi.

“Hingga saat ini sudah ada enam Pengprov yang dilantik kepengurusannya dari 19 Pengrov yang telah terbentuk kepengurusannya. Target di bulan Juni 2022 ini semua Pengprov sudah dilantik untuk kemudian segera melakukan kegiatan olahraha domino dimulai dari liga Kecamatan, Daerah Provinsi hingga Nasional,”ujar Sekretaris Jenderal PB Pordi H Sulkarnain Wahid.

Baca Juga : Pemkot Sinkronisasi Program Pemerintah Tahun 2023 Melalui Forum Perangkat Daerah

Menurutnya, sesuai syarat dari KONI, Pordi dapat masuk dan menjadi sebagai salah satu cabang olahraga, miinimal terbentuk di 17 Provinsi dari 34 Provinsi di Indonesia. Setelah itu kegiatan kegiatan olahraga pikir melaui domino untuk menggelar pertandingan dengan melampirkan aktifitas kegiatan dan disampqikan di KONI.

“Pordi Bakal berjuang untuk masuk KONI dan menjadi salah satu cabang olahraga resmi yang dipertandingkan di PON dan Porprov yang dilaksanakan di Provinsi. Untuk itu diharapkan kepada Pordi Provinsi dan Kabupaten Kota untuk melaksanakan dan menggelar Liga Domino,”harapnya.

Sementara itu Ketua Pengprov Pordi Sultra Kombes Pol (Purn) H Sarifuddin mengatakan, Pordi Sultra siap membantu PB Pordi untuk masuk menjadi bagian organisasi olahraga yang masuk KONI dan menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan. Salah satu bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan adalah melakukan kejuaraan atau open turnamen Domino di Sultra.

Baca Juga : Aksi GKBM Sultra Tolak Tambang PT GKP, Berlangsung Ricuh Bersama Satpol PP

“Agenda Pordi Sultra dalam waktu dekat adalah melaksanakan pertandingan atau liga Domino se Sultra di waktu dan hari yang sama. Harapan kita semua, Pordi masuk KONI dan menjadi cabang olahraga,”katanya optimis.

Sementara itu Ketua KONI Sultra melalui Sekretaris KONI Sultra Mutaqim Sidik memberikan apresiasi atas terbentuk dan dilantiknya pengurus Pordi Sultra oleh Ketua Umum PB Pordi. Diharapkan dengan terbentuknya organisasi ooahraga pikir ini, dapat masuk KONI dan menjadi cabang olahraga.

“Kami Suport dan memberikan ucapan selamat atas terbentuknya dan dilantiknya Pengprov Pordi Sultra dan Pordi Kabupaten Kota di Sultra. Sekali lagi diharapkan Pordi masuk KONI dan menjadi cabang olahraga yang dipertandingan di Porprov,”katanya singkat.

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page