NEWS

Pemkot Sinkronisasi Program Pemerintah Tahun 2023 Melalui Forum Perangkat Daerah

667
×

Pemkot Sinkronisasi Program Pemerintah Tahun 2023 Melalui Forum Perangkat Daerah

Sebarkan artikel ini
Tampak Walikota Kendari saat berfoto bersama OPD Kota Kendari

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari laksanakan forum perangkat daerah penyusunan rencana kerja untuk perencanaan tahun 2023 pada Senin 14 Maret hingga 17 Maret 2022 di salah satu hotel di Kota Kendari.

Walikota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, S.E., M.E, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menyinkronkan program pemerintah di tahun 2023.

“Seperti yang kita ketahui bersama, tahun 2023 yang akan datang itukan tahun transisi, akan melanjutkan pembangunan yang ada di Kota Kendari. Karena pembangunan ini harus berkelanjutan,” ujarnya saat diwawancarai.

Baca Juga : Aksi GKBM Sultra Tolak Tambang PT GKP, Berlangsung Ricuh Bersama Satpol PP

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan bahwa masyarakat harus tetap dilayani dan difasilitasi dalam memenuhi kebutuhannya.

“Makanya forum ini penting untuk mensinkronkan semua OPD yang ada,” katanya.

Sulkarnain juga menjelaskan bahwa rencana kerja pemerintah daerah Kota Kendari tahun 2023 sejalan dengan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) nasional tahun 2023 yang fokus pada peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Baca Juga : Pimpin PODSI Konsel, Mujahidin:Target Pertahankan Dan Tingkatkan Prestasi Atlit di Porprov Mendatang

“sinkronisasi arah dan kebijakan pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah ini, diharapkan akan menstimulir akselerasi pembangunan daerah di berbagai sektor,” harapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari, Dr. Ridwan S. Taridala, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan agar terjadi konektivitas antara pemerintah kota, provinsi hingga nasional.

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page