oleh

Jemput KKN UHO di Pelabuhan, Kepala DPMD Butur Jatuh Pingsan

Reporter : Safrudin Darma
Editor : Def

BURANGA – Sebanyak 780 Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) telah resmi ditempatkan di Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 30 hari kedepan.

Namun dalam penyambutan peserta KKN di Pelabuhan Ferry Labuan Bajo, Kecamatan Wakorumba Utara, pada Sabtu (19/1/2019) sedikit terdapat insiden kecil, dimana Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Butur, tiba-tiba jatuh pingsan.

Hal ini sontak membuat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melihat insiden itu langsung bergerak cepat membawa Kepala DPMD yang pingsan untuk mendapatkan perawatan medis.

Kepala Tata Usaha, Zhamani membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, dalam proses kegiatan penjemputan kontingen KKN UHO, Kepala DPMD tiba-tiba jatuh pingsan di tengah ramainya para penjemputan di pelabuhan ferry labuan bajo.

Staf Puskesmas Wakorumba Utara, Anton Iradat menambahkan, saat pihaknya langsung memeriksa dan memberikan perawatan kepada kepala DPMD. Dirinya menjelaskan, gejala kejadian yang menimpa Kepala DPMD itu disebabkan kelelahan yang mengakibatkan Asam lambung beliau kambuh.

“Kami sudah melakukan perawatan yang maksimal dan insya allah tidak terjadi apa-apa, dimana Kepala DPMD cuma kecapekan saja,” tutupnya. (B)

Terkini