oleh

Job Fair di Baubau Ramai “Diburu” Pencari Kerja

-NEWS-660 dibaca

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan Job Fair atau Bursa di Lippo Plaza Buton, Sabtu, 01 Oktober 2022.

Kegiatan ini ramai diburu oleh pencari kerja. Lowongan kerja yang disediakan dalam job fair sebanyak 267 lowongan yang disediakan 16 perusahaan.

“Kita buka ruang untuk jembatani para pencari kerja, di mana kita pertemukan dengan perusahaan yang membuka lowongan kerja. Salah satunya caranya lewat kegiatan ini, karena kadang-kadang orang tidak bekerja, tidak mengetahui informasi peluang kerja,” ungkap Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya membuka kegiatan Job Fair.

Baca Juga : Begini Jenis-Jenis Pemeriksaan Kesehatan di Prodia Kendari 

Politisi PDIP itu, meminta agar Disnaker memudahkan pelayanan untuk masyarakat mudah mengakses informasi, melalui upaya digitalisasi informasi lowongan kerja.

“Disnaker sebagai bentuk kehadiran Pemkot dalam menyelesaikan masalah, ketenagakerjaan kalau bisa mengendalikan ruang untuk menyediakan informasi kerja digital,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Disnaker Baubau, Moh. Abduh menyebut, saat ini sudah ada 127 orang pencari kerja yang mengikuti kegiatan Job Fair.

Ia pun mengaku, siap melaksanakan arahan Wali Kota Baubau dalam hal digitalisasi informasi lowongan kerja.

 

Penulis : Ardilan