NEWS

Kabiro Administrasi Pemerintahan Setda Sultra : Pj Bupati Sementara Proses Kemendagri

1039
×

Kabiro Administrasi Pemerintahan Setda Sultra : Pj Bupati Sementara Proses Kemendagri

Sebarkan artikel ini
Kepala biro administrasi pemerintahan sekretariat daerah Sultra, Muliadi saat ditemui

KENDARI – Tiga masa jabatan Bupati diantaranya Bupati Muna Barat (Mubar), Buton Selatan (Busel) dan Buton Tengah (Buteng) akan berakhir pada 22 Mei 2022 mendatang.

Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengusulkan diantaranya masing-masing tiga nama yang akan menjadi Penjabat (Pj) bupati.

Baca Juga : Warga Abeli Digegerkan Penemuan Mayat Pria Tanpa Identitas

Namun sejumlah nama yang disiapkan mencakup pejabat tinggi pratama lingkup Pemprov Sultra dan jabatan eselon II di pemerintah kabupaten, Kepala biro (Kabiro) administrasi pemerintahan sekretariat daerah (Setda) Sultra, Muliadi mengatakan masyarakat silakan ber opini namun proses ini masih di proses oleh Kemendagri.

“Tentu yang benar-benar memiliki kapasitas dan kapabilitas dan analisanya dari kemendagri,” jelasnya saat ditemui Selasa, 17 Mei 2022.

Selanjutnya ia menerangkan pihaknya masih sementara menunggu, dan harapannya sebelum berakhirnya masa jabatannya, nama-namanya sudah keluar.

Baca Juga : Pembusuran oleh OTK Kembali Melukai Seorang Warga Kendari

“Dengan harapan supaya proses pemerintahan itu tetap berjalan,” imbuhnya.

Sementara itu, kalau pun misalnya terlambat akhir masa jabatan bupati defenitif, maka pemerintah provinsi harus melakukan langkah-langkah dengan penunjukan Plh.

“Plh nya adalah sekda kabupaten yang bersangkutan,” pungkasnya.

Penulis : Sardin.D

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page