oleh

Kadinkes Orang Pertama Divaksin di Koltim, Bupati dan Wabup Tak Ikut Vaksinasi Covid-19

-NEWS-188 dibaca

Reporter: YASIL

KOLTIM – Kepala Dinas Kesehatan Barwik Sirait menjadi orang pertama di Kolaka Timur yang divaksin Covid-19 di Puskesmas Tirawuta pada Selasa, 2 Februari 2021, pukul 11.00 Wita.

Selain Kadinkes Kolaka Timur, sebanyak 19 orang yang merupakan pejabat pemerintahan, kepala instansi, dan tokoh masyarakat serta agama juga turut menjalani vaksinasi Covid-19 ini.

Sementara Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah yang turut hadir tak ikut divaksin karena dirinya melewati ketentuan usia. Sedangkan Wabup Andi Merya berdasarkan pantauan MEDIAKENDARI.COM tak berada di lokasi vaksinasi. Belum diketahui alasannya mengapa ia tak mengikuti program vaksinasi ini.

Usai divaksin, Barwik Sirait mengaku tak merasakan hal yang aneh. Untuk itu, ia mengajak masyarakat agar juga mau ikut program vaksinasi ini untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kolaka Timur.

“Saya telah melakukan vaksin dan alhamdulillah tidak merasakan apa-apa . Untuk itu saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat Kolaka timur untuk melakukan vaksinasi tanpa harus terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas,” kata Barwik.

Dinkes Kolaka Timur sendiri menerima 1.440 vial vaksin Sinovac. Jumlah ini akan dibagikan berdasarkan kebutuhan di 12 puskesmas dan 1 rumah sakit.

Di tahap pertama, vaksin ini akan diberikan kepada sekitar 600 orang tenaga kesehatan yang ada di Kolaka Timur.

“Untuk di bulan Februari ini kami upayakan semua tenaga kesehatan sudah melakukan vaksinasi. Kemudian untuk bulan Maret dan April kita upayakan vaksinasi pada masyarakat Kolaka Timur,” terangnya. (b)

Terkini