oleh

Kadis Kearsipan Perpustakaan Sultra Ajak Masyarakat Baca Buku di Gedung Perpustakaan

-NEWS-179 dibaca

KENDARI – Buku adalah jendela informsi dunia atau sumber ilmu terbaik bagi siapa pun yang membacanya, Dengan membaca buku ilmu pengetahuan bertambah serta wawasan kita akan lebih luas. Olehnya itu, gedung perpustakaan Sultra merupakan salah satu solusi untuk masyarakat.

Kepala Dinas Kearsipan Perpustakaan Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Saleh mengajak masyarakat agar memanfaatkan gedung perpustakaan sebagai tempat membaca buku untuk memperkaya ilmu pengetahuan.

Baca Juga : Beredar Isu Pejabat di Sultra Kena OTT, Ini Tanggapan Jubir KPK

“Kita menginginkan agar masyarakat melakukan kegiatan di perpustakaan dengan membaca buku,” ucap Saleh saat menghadiri acara BINCANG KITA di Studio MEKTV, Selasa 30 Agustus 2022.

Dikatakannya, perpustakaan itu dirancang skala nasional dan bahkan internasional supaya masyarakat betah atau berlama-lama untuk membaca buku. Hal tersebut juga sesuai dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Ada beberapa fasilitas nanti yang akan disediakan disana seperti supermarket mini, tempat minum kopi, dan lain sebagainya, sehingga masyarakat betah membaca buku,” tuturnya.

Baca Juga : AMAN Center Tepis Isu Dugaan OTT Gubernur Sultra

Ia berharap dengan beberapa fasilitas dan buku yang disediakan dapat menarik simpati masyarakat untuk berlomba-lomba datang khususnya membaca buku.

“Kita berharap agar masyarakat sadar bahwa perpustakaan itu penting. Dan hari ini Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra telah menunjukkan bahwa perpustakaan itu penting sehingga menjadikan sebagai salah satu programnya,” tukasnya.

Reporter : Hendrik

Facebook : Mediakendari