oleh

Kadishub Kota Kendari Jamin Operasi Bus Trans Lulo Tidak Ganggu Angkot

-NEWS-277 dibaca

KENDARI – MEDIAKENDARI.COM – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Kendari, La Ode Abdul Manas Salihin menegaskan kembali beroperainya bus trans lulo tidak akan mempengaruhi jalur mobil angkutan kota (angkot).

Sebab, penggunaan bus trans lulo akan menggunakan jalur baru dengan lima koridor. Namun untuk operasional awal akan berfokus pada satu koridur dulu.

“Tidak akan mengganggu jalur mobil pete-pete karena kami menggunakan jalur lima koridor namun kami akan berfokus pada satu koridur dulu,” imbuhnya Senin, 14 November 2022.

Baca Juga : Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Konawe Gelar Upacara di TMP Asoa

Abdul juga mengatakan saat ini izin operasioal pete-pete rata-rata sudah mati. “Tapikan sudah ada beberapa yang perpanjang, karena ini sebagai dampak ojek online, sehingga pete-pete banyak yang tidak diminati lagi oleh masyarakat,”

Ia juga berpesan pada para pemilik angkutan kota agar segera memperpanjang izinnya sebelum dilakukan operasi pada akhir tahun 2022 ini.

“Saya berharap pemilik angkutan kota agar segera memperpanjang izinnya sebelum kami tindak dan kami sementara berkodinasi dengan pihak kepolisian, dan operasi ini kami rencanakan di akhir tahun 2022 ini,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari