DaerahKOLAKANEWS

Kakanwil Kemenag Sultra Dilantik, Ini Harapan Kepala Kemenag Kolaka

246
×

Kakanwil Kemenag Sultra Dilantik, Ini Harapan Kepala Kemenag Kolaka

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Kolaka, H. Abdul Aziz Baking saat ditemui di ruangannya. Selasa (21/1/2020) Foto : MEDIAKENDARI.com/Taswin Tahang

Reporter: Taswin Tahang

KOLAKA – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra), Fesal Musaad, S.Pd., M.Pd resmi menduduki takhta Kemenag Sultra setelah dilantik Menteri Agama Republik Indonesia (RI).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kolaka, H. Abdul Aziz Baking menyambut baik kedatangan Kakanwil Kemanag Sultra yang baru, karena pengalaman dan prestasi yang telah ditorehkan di Provinsi Maluku.

“Tentu yang pertama kami mengapresiasi atas pelantikan Kakanwil Kemenag Sultra Bapak Fesal Musaad yang beliau sebelumnya merupakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku,” jelasnya kepada awak MEDIAKENDARI.com saat ditemui di ruangannya, Selasa (21/1/2020).

Ia juga berharap dengan terisinya kursi Kemenag Sultra, dapat membawa dampak positif bagi kehidupan masyarakat khususnya di dunia pendidikan.

“Mudah mudahan dengan kehadiran Kakanwil baru ini selaku orang yangg punya latar belakang dunia pendidikan, sehingga akses dunia pendidikan khususnya di sekolah pendidikan keagamaan di Sultra dapat lebih maju,”  harapnya.

Dia mengimbau kepada semua elemen masyarakat, agar memberikan kesempatan kepada Kakanwil baru untuk melaksanakan tugas dan fungsinya selama menjadi Kakanwil Kemenag Sultra.

Aziz Baking optimis peran Kemenag Sultra selaku lembaga pelayanan masyarakat, dapat memberikan pemahaman dan pengamanan nilai- nilai agama dalam hidup.

“Baik antar umat beragama, pelayanan dan bimbingan terhadap jamah HJ serta peningkatan tata kelola kelembagaan,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page