oleh

Kapal Terbakar di Selat Buton, 4 Penumpang Selamat

-NEWS-177 dibaca

 

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman

KENDARI – KLM Putih Raja yang menuju Kabupaten Bulukumba mengalami kecelakaan di Selat Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin, 19 April 2021 pada pukul 22.30 Wita. Kapal tersebut berpenumpang 4 orang, yang salah seorang merupakan warga negara asing (WNA) Amerika.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol. Waris Agono kepada MEDIAKENDARI.COM mengatakan, para korban telah dievakuasi dengan kondisi sadar dan tidak mengalami luka-luka.

Ketgam: Korban yang dievakuasi.

“Saat ini 4 korban berada di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Bhayangkara, keadaan umum stabil dan baik,” terangnya melalui WhatsApp, Selasa, 20 April 2021.

Waris menuturkan, menurut keterangan dari salah satu korban, kapal yang berlayar dari Pelabuhan Raja Ampat menuju Bulukumba terbakar dan api tidak bisa dipadamkam.

“Sehingga (penumpang) memutuskan untuk melompat dari kapal. Kemudian tidak jauh dari tempat kejadian melintas sebuah kapal Pelni yang segera membantu untuk mengevakuasi korban tersebut,” jelasnya.

Informasi awal menyebutkan, kapal tersebut mengangkut beras dan empat penumpang. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran kapal tersebut.

“Pukul 23.30 korban tiba di Pelabuhan Bungkutoko kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara TK III Kendari, korban tiba di RS Bhayangkara sekitar pukul 00.30,” tambahnya. (A)

Terkini