NEWS

Kapolresta Kendari Komitmen Berantas Premanisme 

461
×

Kapolresta Kendari Komitmen Berantas Premanisme 

Sebarkan artikel ini

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Polresta Kendari berkomitmen memberantas premanisme demi mengurangi angka kejahatan di daerah itu.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturahman mengatakan Kota Kendari saat ini tingkat kejahatannya terus meningkat sehingga membuat pihaknya akan selalu maksimal melakukan perlindungan dan pencegah berupa patroli secara rutin untuk dapat membasi premanisme agar terciptanya keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat.

“Kedepan kami dari Polresta Kendari tetap komitmen dan konsisten untuk mencegah terjadi segala bentuk gangguan kejahatan yg ada di Kota Kendari,” ujarnya Jum’at, 07 Juli 2022.

Baca Juga : Masjid Al Ikhlas Mubar Laksanakan Shalat Idul Adha di Hari Sabtu

Terlebih, kata Eka, di sekitaran depan kampus baru Universitas Halu Oleo (UHO), Jalan H.E.A Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari. Bila diliat berdasarkan data jumlah kasus di depan kampus baru UHO alami peningkatan. Tercatat untuk periode Januari hingga Juli 2022 sudah mencapai 67 kasus.

Kasus itu, urai Eka, terdiri dari kasus penganiayaan, pencurian dan narkoba. Sedangkan untuk kasus yang mendominasi dari tindak pidana itu yakni, penganiayaan dan pencurian motor (curnamor).

Baca Juga : Gubernur Sultra Bagikan 65 Ekor Sapi Qurban di 17 Kabupaten/Kota

“Data Januari – Juli 2022 terdiri dari penganiayaan, pencurian motor dan  Narkoba. Jumlahnya ada 67 kasus

Terdiri dari, laporan polisi sebanyak 12 kasus dan aduan 55 kasus,” jelasnya.

Eka menambahkan dirinya mengajak kepada suluruh masyarakat serta stakeholder lainnya untuk bisa saling bekerja sama mencari solusi atas kejahatan yang kerap terjadi di Kota Kendari khususnya di depan kampus baru UHO.

“Kami dari pihak kepolisian dengan segala keterbatasannya akan secara maksimal melakukan upaya upaya pencegahan setiap kerawanan kejahatan yg akan terjadi,” pungkasnya.

 

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page