oleh

Karo Hukum Setda Pemprov Sultra Berganti

-NEWS-2,529 dibaca

MEDIAKENDARI.COM – Kepala Biro (Karo) Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi berganti, Senin (10/10/2022).

Jabatan ini sebelumnya dipimpin oleh Kamari yang kini menjadi pejabat fungsional di lingkup Kejaksaan Tinggi Sultra. Sementara itu penggantinya adalah Syafril yang sebelumnya sebagai Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha Kejaksaan Tinggi Sultra.

Pelantikan jabatan eselon II ini dipimpin langsung Pj Sekda Sultra Asrun Lio dan turut hadir Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra Raimel Jesaja.

Kata Raimel, rotasi jabatan dari Kejaksaan ke Pemprov Sultra dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan khususnya bidang hukum.

Baca Juga : Asmawa Tosepu Siap Jadikan Kota Kendari Sebagai Sentrum di Sultra

“Rotasi ini sebagai bentuk kolaborasi pemerintah dan sinergitas pemerintahan yang semakin berjalan dengan baik. Makanya Kepala Bidang Tata Usaha Kejaksaan Tinggi Sultra, ditugaskan di Pemerintah Provinsi Sultra untuk membantu dalam permaslahan hukum,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, secara organisasi Syafril berada di lingkup Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara. Namun secara organik masih menjadi bagian di Kejaksaan RI.

“Jadi ini nantinya diharapkan menjadi fasilitator dalam perumusan dan pembangunan hukum di lingkup Pemprov Sulawesi Tenggara,” tukasnya.

 

Reporter : Rahmat R