NEWS

Kasatpol PP Kota Kendari: Kami Tidak Larang Perayaan Valentine Day, Tapi…….

943
×

Kasatpol PP Kota Kendari: Kami Tidak Larang Perayaan Valentine Day, Tapi…….

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Satpol PP Kota Kendari, Yusri Piether, SH., M.Si

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari, akan melakukan patroli rutin pada di malam valentine day atau hari kasih sayang.

Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kendari, Yusri Piether mengatakan, pihaknya tidak melarang perayaan tersebut tetapi harus tertib dan menjauhi perilaku terlarang.

“Jadi kami imbau seluruh masyarakat Kota Kendari dalam merayakan hari valentine tetap tertib, tidak ada larangan merayakan tapi kami menegaskan untuk lebih mengutamakan kenyamanan dan keselamatan, saling bertoleransi,” kata Yusri, Senin (13/2/2023).

Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Bupati Surunuddin Serahkan Mobil Dinas Untuk Camat Laonti

Menurutnya, patroli akan ditingkatkan di momen tersebut untuk mencegah aktivitas terlarang oleh pasangan di luar nikah, yang berpotensi terjadi.

“Sebenarnya kita itu patroli rutin tiap malam, karena itu sudah dibawah naungan kami, tapi menyambut valentine mungkin akan lebih ketat,” ucap Yusri.

Meski demikian, kepastian pelaksanaan patroli ini masih menunggu arahan, karena melibatkan lintas instansi, dari Dinas Pariwisata, Biro hukum, dan Dinas Perdagangan.

“Jadi masih didiskusikan terkait kegiatan ini, karena masalah ini juga berkaitan dengan kesehatan, perdagangan, bisa juga dilibatkan pemuka agama, jadi jika Satpol PP dibutuhkan untuk masuk di wilayah apotik/toko obat kami siap bekerjasama,” jelas Yusri.

Yusri juga menjelaskan, patrol sendiri merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap malam, dengan melibatkan 24 personel Satpol PP Kota Kendari, di titik-titik tertentu.

Baca Juga : Resmikan Penggunaan Jalan Moramo-Laonti, Surunuddin: Itu Semata Untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

“Tapi kalau valentine day ini mungkin lebih ekstra, bisa saja 50, 75 bahkan 100 orang juga bisa kita kerahkan untuk ikut berpatroli,” ujarnya.

Target titik patrol yakni seperti Kendari Beach (KEBI), Taman Wilayah Kali Kadia, Wilayah Sekitar RTH Bungkutoko, Perbatasan Ranomeeto, Kawasan Eks- MTQ Kendari.

“Termasuk juga di kawasan sekitar The Park Kendari, Lippo Plaza Kendari dan Jembatan Triping dan jalan menuju Masjid Al Alam,” pungkasnya.

Reporter : Nur Anisah

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page