NEWS

KCD Konsel Tekan Proses Belajar Mengajar di Sekolah Semakin Baik Pasca Pandemi

623
×

KCD Konsel Tekan Proses Belajar Mengajar di Sekolah Semakin Baik Pasca Pandemi

Sebarkan artikel ini
Kepala KCD Konsel, Dr. La Ali saat melakukan kunjungan pada salah satu SMA di Konsel. (Foto: Ist)

SULAWESI TENGGARA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Konawe Selatan (Konsel) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr La Ali terus menggenjot Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) maupun Sekolah Luar Biasa (SLB) baik negeri maupun swasta proses belajar mengajar di sekolah semakin baik pasca pandemi.

Kata dia, dirinya mendapatkan mandat sebagai Kepala KCD Konsel sejak 2 Januari 2023 hingga saat ini dirinya telah melakukan kunjungan silaturahmi ke sekolah-sekolah di Konsel baik Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) maupun Sekolah Luar Biasa (SLB) baik negeri maupun swasta.

Baca Juga : Bappeda Sultra Prioritaskan Pembangunan di Sultra Tahun 2023

“Jadi saya sudah melakukan silaturahmi kepada 40 sekolah dari jumlah 43 sekolah di Konsel. Jadi ini dalam rangka silaturahmi dan membangun komunikasi, sinergis serta ingin mendapatkan gambaran tentang apa-apa persoalan atau permasalahan yang bersangkutan,” beber dia di Kendari, Selasa (07/02/23).

La Ali menjelaskan, akan menggelar pertemuan dengan para Kepala Sekolah di bawah naungan KCD Konsel.

“Nanti kami akan melakukan rapat kerja (raker) yang akan dibuka langsung kepala Dikbud Sultra yang akan diikuti oleh seluruh kepala SMA,SMK, SLB dan pengawas se Konsel,” jelas dia.

“Dan harapannya sasaran akhir adalah bagaimana pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah itu semakin baik dan partisipasi masyarakat itu semakin meningkat dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar,” sambung La Ali.

Baca Juga : Pejabat Baru, Dinas Sosial Provinsi Sultra Gelar Acara Ramah Tamah

Ia meminta, kepada seluruh Kepala Sekolah dalam menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi dan wewenang mereka dalam keseharian mereka.

“Jadi para kepala dapat bersinergi dengan para guru-guru dan bersinergi dengan masyarakat sehingga proses belajar mengajar di kelas itu dapat berlangsung dengan baik. Sehingga capaian-capaian pendidikan berupa lulusan siswa itu akan mencerminkan kualitas pendidikan di kabupaten konawe selatan dan pada akhirnya juga di sulawesi tenggara,” tandas dia.

Reporter : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page