NEWS

Kejari Kendari Bakal Tindak Terduga Pembantu Tahanan Kabur

450
×

Kejari Kendari Bakal Tindak Terduga Pembantu Tahanan Kabur

Sebarkan artikel ini
Dua teman tahanan saat diamankan pihak Kejari Kendari

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kendari bakal menindak dua orang terduga yang telah membantu seorang tahanan Kejari Kendari yang sempat kabur.

“Pasti kami tindak, kami juga sekarang sementara klarifikasi,” ungkap Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Kendari, Bustani Selasa (30/5/2023).

Dirinya menjelaskan, kedua orang yang diduga meloloskan tahanan ini salah satunya merupakan ipar dari terdakwa yang melarikan diri.

Ia melanjutkan dengan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara bahwa dari dua orang tersebut otak untuk meloloskan tahanan ini adalah iparnya.

“Saya dengar informasinya tadi, katanya iparnya, yang cewek tadi. Kalau yang cowok tidak, yang cewek ini malah,” katanya.

Olehnya, dirinya menegaskan dari adanya upaya mengahalang-halangi proses hukum terhadap tahanan, maka pihak Kejari Kendari bakal menindaklanjuti persoalan ini.

“Kalau kami pasti akan tindak lanjuti dengan tegas seperti itu,” ujarnya.

Diketahui, sebelumnya dua orang ini diduga yang meloloskan tahanan Kejari Kendari saat akan dilakukannya sidak ke II soal kasus tindak pidana umum (sajam).

Namun saat dimulainya sidang tahanan sudah tidak ada, sehingga dua orang yang diduga meloloskan tahanan ini diamankan saat akan menaiki mobil penumpang untuk meninggal Kantor Kejari Kendari, sedangkan tahanan telah lari lebih dulu.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page