NEWS

Kendalikan Inflasi, BI Sultra Lakukan Upaya Melalui Sektor Pangan

389
×

Kendalikan Inflasi, BI Sultra Lakukan Upaya Melalui Sektor Pangan

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sultra, Doni Septadijaya mengenakan baju batik

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan berbagai upaya untuk memajukan perekonomian dan juga terus berupaya melakukan pengendalian inflasi.

Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Doni Septadijaya menjelaskan pihaknya kini tengah melakukan pembinaan dan upaya pengendalian inflasi dan lebih dari 50 persen dari sektor pangan.

Baca Juga : Kalla Toyota Nomor 1 Kuasai Market Share Otomotif Sulawesi dengan capaian 34,1 Persen

Doni menyebutkan isu strategis yakni inflasi di Sultra, berbagai upaya juga telah dilakukan dalam pengendalian inflasi dan peningkatan ekonomi daerah.

“Adapun strategi yang dilakukan BI Sultra yakni peningkatan produksi cabai merah dan bawang merah, hilirasasi pengolahan komoditas kelapa, pemanfaatan aspal Buton dan potensi pengembangan ekonomi hijau di Wakatobi,” jelasnya Jumat, 15 Juli 2022.

Baca Juga : Dompet Dhuafa Sultra Salurkan 310 Ekor Hewan Kurban Sapi di 11 Kabupaten Kota

Selain itu, Bank Indonesia saat ini tengah mendorong UMKM sebagai sumber pertumbuhan baru ekonomi syariah melalui pemberdayaan ekonomi di 18 pesantren.

“Kami tengah melakukan pengembangan ekonomi syariah melalui pemberdayaan ekonomi di 18 pesantren. Pesantren binaan ada di Buton Tengah, Kolaka Timur, Konawe, dan di Kota Kendari. Sejumlah pesantren tersebut menjadi klaster binaan Bank Indonesia,” pungkasnya.

Reporter: Sardin D.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page