NEWS

Kepala BKKBN Sultra Minta Maksimalkan Persiapan dan Pelaksanaan SPIP

669
×

Kepala BKKBN Sultra Minta Maksimalkan Persiapan dan Pelaksanaan SPIP

Sebarkan artikel ini
Suasana rapat teknis SPIP yang dipimpin Kepala BKKBN Sultra, Asmar

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan rapat teknis intern Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) bertempat di ruang rapat kantor Perwakilan BKKBN Sultra.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sultra, Asmar menjelaskan, rapat kali ini membahas mengenai laporan penyelenggaran SPIP semester I tahun 2022.

Baca Juga : Ombudsman Sultra tidak Benarkan ada Pungutan Restribusi di Jalan Umum

“Seluruh Tim Satgas SPIP agar mempersiapkan dan memaksimalkan pelaksanaan SPIP mulai dari perencanan pelaksanaan sampai dengan monitoring sesuai surat dari sestama nomor B-56/KU.01/B3/2022 yang diharapkan dapat menjadi penunjang perkembangan penyelenggaraan maturitas SPIP,” jelasnya Rabu, 10 Agustus 2022 dalam keterangan tertulisnya.

Ia menambahkan, SPIP sendiri bertujuan untuk memberikan keyakinan yang memadai bagi tercapainya efektivitas dan efisiensi pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan negara, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

“Demi kemajuan Penyelenggaraan SPIP dibutuhkan dukungan pencapaian target realisasi kemajuan penyelenggaraan SPIP sampai dengan semester I Tahun 2022,” terang Asmar.

Baca Juga : Pj Bupati Muna Barat Gelar Pelantikan Perdana 

Dikatakannya, penguatan SPIP telah disosialisasikan kepada seluruh ASN Perwakilan BKKBN Sultra baik melalui kegiatan rapat/pertemuan maupun pada kegiatan apel pagi.

“Saya berharap Satgas SPIP untuk melengkapi beberapa dokumen yang diperlukan berdasarkan surat dari Sestama nomor B-56/KU.01/B3/2022,” pungkas Asmar.

Reporter: Sardin D.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page