oleh

Kepala Dinas Nakertrans Sultra: May Day Adalah Hari Bersenang-senang

-FEATURED, Kendari-241 dibaca

KENDARI – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan jalan sehat dalam memperingati May Day tahun 2018.

Setiap tanggal 1 Mei, seluruh dunia merayakan International Workers Day, atau Hari Buruh Internasional yang dikenal dengan nama May Day.

Kepala Disnakertrans Sultra, Saemu Alwi mengatakan, dalam memperingati May Day 2018, pihaknya berusaha melakukan koordinasi dengan berbagai elemen khususnya serikat pekerja atau buruh dengan serikat perusahaan asosiasi untuk mencoba mendesain kegiatan May Day tidak harus dengan demo yang berlebihan.

BACA JUGA: Peringati Hari Buruh Migran, Solidaritas Perempuan Beberkan 7 Kategori Pelanggaran, Nomor 3 Paling Sadis

“Karena kami beranggapan May Day itu adalah hari bersenang-senangnya para buruh, dan hari liburnya para buruh bersama keluarga,” ungkap Saemu usai kegiatan di pelataran kantor Disnakertrans Sultra, Selasa (01/05/2018).

May Day
Saat penerimaan Hadiah Utama pada Kegiatan Jalan Sehat Peringatan Hari Buruh Internasional Disnakertrans Sultra. Foto: Waty

Olehnya itu, ia mendesain kegiatan tersebut menjadi beberapa rangkaian kegiatan, seperti dilaksanakan jalan sehat, senam maumere dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pekerja atau buruh.

“Untuk peserta jalan sehat, kami mengundang kurang lebih 60 perusahaan dan beberapa asosiasi. Kurang lebih 800 orang yang hadir ikut jalan santai, kemudian diupayakan dilanjutkan dengan senam kebugaran yang dilaksanakan di halaman kantor,” paparnya.

Kegiatan ini terlaksana dengan baik karena mengajak semua elemen perwakilan semua perusahaan dan buruh untuk duduk bersama-sama kemudian dilanjutkan pemeriksaan kesehatan secara gratis dengan menghadirkan sejumlah dokter dari Rumah Sakit Bayangkara.

“Setelah pengundian doorprize ada beberapa hadiah hiburan dan hadiah utama seperti kulkas, sepeda, dan motor,” tutupnya.


Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini