oleh

Kepala MPN Akan Beberkan Sejarah Pers Nasional di Lumajang

 

Reporter : Hasrun

SURABAYA – Kepala Museum Pers Nasional (MPN) Widodo Hastjaryo, dipastikan hadir sebagai narasumber dalam rapat koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media (FKPRM) yang akan berlangsung di Kabupaten Lumajang, 26 Juni 2021.

Museum Pers Nasional merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia yang berada di Surakarta, Jawa Tengah tersebut merupakan rujukan yang selalu digunakan lembaga penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Indonesia. Salahsatunya PT Aksara Solopos atau yang sering disebut Solopos.

Dalam rilis yang diterima Mediakendari.Com, Jumat 24 Juni 2021 Widodo mengatakan, dalam materi UKW dibahas tentang pengetahuan jurnalistik. Selain profesional jurnalistik dan hukum pers juga ada sejarah pers.

“Saya siap datang ke Rakor Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media di Jawa Timur. Saya dari Surakarta ke Lumajang lewat Malang,” ujar Widodo ketika komunikasi dengan Ketua FKPRM di Jatim, Agung Santoso.

Dikatakan Widodo, Museum Pers Nasional, siap dijadikan wadah studi keilmuan bagi teman – teman dari wartawan, humas dan kominfo dari berbagai daerah di Indonesia. Karena di Museum Pers Nasional akan banyak dilihat dan dibaca sejarah perjalanan pers di Indonesia.

Ditambahkannya, pihaknya membuka setiap saat MPN. Bagi masyarakat Indonesia yang hendak berkunjung diperselisihkan dengan terbuka.

“Tidak dipungut biaya bagi yang ingin berkunjung setiap hari Senin – Jumat,” pungkasnya.

Terkini