oleh

Kesal Tak Diberi Uang Rokok, Seorang Pria Tega Habisi Nyawa Ibunya

-NEWS-330 dibaca

LAMPUNG, MEDIAKENDARI.COM – Akibat tak diberi uang untuk membeli rokok, Seorang pria asal Lampung Saripudin tega membunuh ibu kandungnya sendiri berinisial M (60).

Di lansir dari CNNIndonesia.com, Pria 30 tahun tersebut ditangkap berselang satu jam setelah aksi keji yang dilakukan.

Kabid Humas Polda Lampung Komisaris Besar Zahwani Pandra Arsyad menyampaikan peristiwa ini terjadi hari ini Minggu (9/10), pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Baca Juga : Penuhi Kebutuhan Hidup dengan Maling Motor, Seorang Mahasiswa Berhasil Diamankan Buser 77 Kendari

“Setelah dilakukan olah TKP, dan melakukan interogasi terhadap saksi dan keluarga korban. Dalam waktu satu jam yaitu jam 7.30 WIB, anggota berhasil menangkap tersangka yang merupakan anak kandung korban sendiri,” kata Zahwani dalam keterangan tertulisnya.

“Kalau dari penjelasan tersangka, mau minta duit beli rokok tapi tidak dikasih sama korban. Tersangka marah dan langsung aniaya,” tambahnya.

Zahwani mengatakan, penangkapan terhadap tersangka pembunuhan tersebut, berawal dari laporan Supriyadi yang merupakan sepupu pelaku ke Polsek Abung Selatan.

Baca Juga : Terpilihnya Pj Wali Kota Kendari, Ketua DPRD : Kita Siap Mendukung

Saat itu, Supriyadi mendatangi rumah korban untuk mengajak menanam jagung. Karena tidak ada orang, Supriyadi masuk melalui pintu belakang rumah yang kebetulan dalam keadaan terbuka.

“Supriyadi masuk ke ruangan tamu tidak mendapati pelaku, dan Supriyadi hanya melihat ada sesuatu yang tertutupi kain, yang ia duga adalah Ibu M tergeletak di lantai dan terlihat ada genangan darah disekitar korban,” kata dia.

Zahwani mengatakan, Supriyadi takut untuk membuka kain tersebut kemudian memberitahukan ke keluarga yang lain. Saat keluarga datang dan membuka kain tersebut, baru diketahui sosok tersebut adalah M yang sudah meninggal dunia.

Baca Juga : Terpilihnya Pj Wali Kota Kendari, Ketua DPRD : Kita Siap Mendukung

Ia menjelaskan, korban meninggal dunia dengan posisi tergeletak ditutupi kain serta ada aliran darah. Pada tubuh korban, terdapat luka sayatan pada leher. Polisi begitu menerima pengaduan dari masyarakat bertindak secara cepat, dengan melakukan Olah TKP serta memeriksa saksi.

Selanjutnya, tim dari Polres Lampung Utara, mengejar pelaku yang bersembunyi di Wilayah Abung Semuli, berjarak sekitar dua kilometer dari tempat kejadian yaitu Desa Semuli Raya, kecamatan Abung Semuli. Pelaku kemudian dilumpuhkan.

Untuk saat ini pelaku dan sejumlah barang bukti, berupa golok, pakaian pelaku dan korban, kini telah diamankan di Polres Lampung Utara guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Penulis : Redaksi

Facebook : Mediakendari