Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara, saat membawakan sambutan Pertemuan Sosialisasi Sultra Sehat. Foto : Muh. Ardiansyah Rahman/Mediakendari.com

Dinkes Ajak Pengelola RS se-Sultra Tingkatan Layanan Kesehatan

Reporter : Muh. Ardiansyah R.

Editor : Kang Upi

KENDARI – Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra dr Andi Hasnah mengajak Direktur Rumah Sakit se-Sultra untuk mengkampanyekan Sultra Sehat untuk meningkatkan derajat layanan kesehatan masyarakat.

Iklan hgn2019-pemprov

Hal itu ditekankan, dr Andi Hasnah dalam sosialisasi Sultra Sehat yang dihadiri seluruh Direktur Rumah Sakit se-Sultra di salah satu hotel di Kendari, Senin (16/9/2019). Rencananya, sosialisasi ini digelar dua hari yakni mulai 16-18 September 2019.

dr Andi Hasnah menjelaskan, untuk mengurangi angka kematian ibu dan anak serta kekurangan gizi di Sultra, pemerintah provinsi mengajak masyarakat dan tenaga kesehatan untuk meningkatkan derajat layanan kesehatan.

“Dipertemuan ini kita bisa berfikir, bagaimana pelayanan kita memberikan akses layanan kesehatan, terutama di daerah terpencil,” papar dr Andi Hasnah.

Baca Juga:

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Kegiatan, Wa Ode Muslimah Parsan menjelaskan, untuk OPD yang terkait bidang kesehatan, dituntut tutur memperkenalkan Program sehat, serta arah kebijakan dan langkah Pemerintah Provinsi.

Menurutnya, program Sultra Sehat bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di Sultra.

“Semoga pertemuan ini baik untuk kita semua dalam melaksanakan program Sultra Sehat, untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat kedepannya,” kata Wa Ode Muslimah Parsan. /B

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe