oleh

Kesepahaman Ormas Kota Kendari Terus Ditingkatkan Melalui Semiloka Pengembangan Dakwah

-NEWS-168 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pembinaan organisasi masyarakat (ormas) diberbagai daerah tidak pernah terlepas dari kebijakan pemerintah daerah setempat. Begitu juga dengan ormas keagamaan yang ada di Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan ormas keagamaan sangat strategis dalam membuat masyarakat bisa menghadapi keadaan maupun situasi yang ada dalam lingkungan masyarakat.

“Oleh karena itu, pertemuan hari ini itu sangat positif karena bisa menjalin komunikasi antar ormas, supaya hadir kesepahaman bahwa peran ormas itu dalam rangka melakukan pembinaan,” jelasnya saat memberikan sambutan dalam acara semiloka pengembangan dakwah di UMK pada Selasa, (30/08/2022).

Baca Juga : Dinas Cipta Karya Sultra, Siap Pamerkan Puluhan Pembangunan pada Expose Empat Tahun AMAN

Menurutnya ormas dibentuk bukan untuk saling menegasi ataupun saling mengucilkan, pasalnya ormas dengan segala latar belakangnya bisa bersinergi satu dengan yang lainnya.

“Bisa saling menguatkan, bahu membahu dan kalau itu terjadi saya kira umat ini akan melejit potensinya,” tutupnya.

Sementara itu ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Kendari, KH. Moh. Yahya Obaid mengaharapkan umat yang ada di Kota Kendari untuk terus melakukan yang terbaik di berbagai hal.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari