oleh

Ketua Pengadilan Agama Kolut Resmi Dilantik

LASUSUA – Kepala Pengadilan Agama (PA) Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr. Muslimin Simar, resmi melantik, H. Misdar sebagai Kepala PA   Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Senin (29/10/2018).

Kegiatan pelantikan yang digelar di gedung Islami Center Mesjid Agung Lasusua, turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup), Wakapolres, Kajari, perwira penghubung 1412 Kolaka, anggota DPRD, Ketua TP-PKK, Kepala OPD serta Kepala PA se-Sultra.

Kepala PA Sultra, Dr.Muslimin Simar mengungkapkan pelantikan ketua PA Lasusua ditandai dengan terbentuknya PA Lasusua Kelas II. Dan mulai besok, PA Lasusua siap untuk melakukan pelayanan hukum bagi masyarakat kolut untuk mencari keadilan. Sehingga kedepannya, tidak ada lagi warga yang tersandung hukum, pergi jauh-jauh PA Kolaka.

“kami memberikan aprisiasi Kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kolut, yang telah berperan Aktif memfasilitasi terbentuknya PA Lasusua ini. Melalui kesempatan ini, saya berterima kasih kepada Bupati Kolut beserta jajaranya, dalam hal memfasilitasi kami, mulai dari perencanaan, pemberian gedung kantor sementara, walaupun itu sangat sederhana dalam pelayanan masyarakat untuk mencari keadilan,”  tuturnya.

Sementara itu, Wabup Kolut, H. Abbas menjelaskan, terbentuknya PA serta pelantikan Ketua PA adalah anugrah bagi masyarakat Kolut. Dimana, selama ini warga dalam mencari keadilan harus menempuh perjalanan ke kabupaten kolaka.

“Pembentukan gedung ini merupakan inisiatif baik dari Pemda maupun DPRD, yang kerap memperoleh keluhan warga Kolut, yang mempermasalahkan perkara meraka sering terlambat diproses atau warga harus menunggu cukup lama dalam penyelesaiaannya, hal ini terjadi karena akses mendapatkan layanan di PA kolaka cukup jauh. Tapi dengan adanya PA Lasusua, warga bisa sedikit terbantu,” tutupnya. (b)


Reporter : Bahar


Terkini