oleh

Klik Ok Bappeda Online, Sarana Konsultasi Online di Bappeda Bombana.

-NEWS-69 dibaca

Reporter: Hasrun
Editor: Sardin.D

Redaksi

BOMBANA – Guna memudahkan konsultasi dan koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam membangun daerah, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) membuat aplikasi konsultasi dan kordinasi. Aplikasi tersebut bernama klik Ok Bappeda online.

Kepala Bappeda Bombana, Doddy A.Muchlisi mengatakan, aplikasi klik Bappeda online merupakan sarana media konsultasi dan koordinasi secara online.

“Dan itu mendukung kondisinya kita hari ini, mengingat jarak antar wilayah yang begitu tersebar, untuk mengefisienkan penganggaran semua kita lakukan melalui aplikasi ini,” kata Doddy.

Baca Juga: Aktif di Medsos Cara Rasyid Dalam Menerima Aduan Masyarakat

Tujuan dibuatnya aplikasi klik ok Bappeda online ujar dia, karena Sumber Daya Manusia (SDM) di kecamatan yang ada di Bombana masih membutuhkan bimbingan. Sehingga, dengan aplikasi tersebut, mereka yang jaraknya jauh dari ibu kota tak perlu lagi harus ke kantor Bappeda untuk melakukan koordinasi atau konsultasi.

“Mereka cukup minta waktu lapor di Bappeda, kalau tidak cukup melalui Website, bisa mereka minta untuk zoom meating,” jelasnya.

Selain itu, bagian perencanaan Pemerintah Paerah (Pemda) Bombana dalam merumuskan anggaran perencanaan pembangunan daerah tidak perlu lagi melakukan koordinasi tatap muka di Bappeda.

“Bisa dilakukan dengan cara online melalui aplikasi ini. Untuk awal, bisa digunakan oleh seluruh OPD dan kecamatan di Bombana,” ujarnya

Lebih lanjut Doddy menrangkan, bukan saja yang berkaitan dengan perencanaan penganggaran, penanggulangan kemiskinan, Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) juga bisa berkoordinasi di aplikasi tersebut.

“Kita juga akan melakukan sosialisasi terkait aplikasi ini,” pungkasnya

Terkini