oleh

KNPI Harap Plt Bupati Konawe Bisa Menjaga Netralitas dalam Pilkada

-FEATURED, KONAWE, SULTRA-82 dibaca

UNAAHA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Konawe menjadi sebuah wadah berhimpunnya semua elemen organisasi kepemudaan yang berada di Bumi Konawe.

hal itu disampaikan Ketua KNPI Konawe, Salim Alisman. Menurutnya, disamping sebagai wadah berhimpun, KNPI juga merupakan lembaga mitra pemerintah dalam mengawal proses pembangunan.

“Sehingga ini bisa sinergi antara program kerja KNPI dan program Pemerintah Daerah Konawe yang lebih dominan pada aspek pemberdayaan dan pelayanan masyarakat,” ungkap Salim, Rabu (14/2/2018).

Lanjutnya, seiring dengan berjalan waktu tidak terasa 4 tahun 7 bulan masa pemerintahan Kery Saiful Konggoasa dan Parinringi dalam memimpin Konawe telah banyak memberikan terobosan baru yang direalisasikan dalam bentuk kerja nyata dan kerja cerdas. Sehingga hal itu mengantarkan Kabupaten Konawe memperoleh predikat baik dari segi infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan membuka lapangan Lapangan kerja baru buat masyarakat lokal.

“Dengan dilantiknya hari ini, Pak Parinringi sebagai Plt Bupati Konawe akan terus melanjutkan sisa program pemerintah yang belum tuntas dengan fokus pada tupoksi secara profesional, sehingga apa yang menjadi cita-cita masyakarakat dapat terwujudkan secara adil dan merata,” jelasnya.

Selaku Organisasi pemuda, lanjut Salim, KNPI merupakan mitra pemerintah sudah menjadi keharusan untuk terus mengawal dan melakukan sebuah kerja sama dalam hal program.

“Kami juga berharap kepada Plt Bupati yang baru saja dilantik bisa menjaga netralitas dalam menghadapi momentum Pemilukada yang akan dihelat pada 27 Juni 2018 mendatang, sehingga bisa menjaga marwah ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis,” harapnya.

Mantan Aktivis HMI ini juga mengucapkan selamat kepada Parinringi atas tugas baru yang diberikan oleh negara.

“Semoga amanah dalam menjalankan tugas, karena besar harapan masyarakat untuk tetap melanjutkan kerja-kerja nyata yang belum sempat terselesaikan mengingat dengan waktu yang begitu singkat,” tutupnya.

Redaksi

Terkini