NEWS

Kolaka Utara Terima Penghargaan Realisasi APBD Tertinggi 2021 

428
×

Kolaka Utara Terima Penghargaan Realisasi APBD Tertinggi 2021 

Sebarkan artikel ini
Tampak Sekda Kolaka Utara Dr.Taufik S,SP., (ke 4 dari kiri) foto bersama dengan para penerima penghargaan dari LKPP

KOLAKA UTARA – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima penghargaan dari lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah (LKPP) terkait realisasi anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) pada tahun 2021.

Sekda Kolut, Taufik saat di konfirmasi melalui telepon Kamis, 02 Juni 2022 menjelaskan bahwa mewakili Bupati Kolut dirinya menerima penghargaan dari pemerintah pusat karena salah satu kabupaten yang tingkat realisasi APBD yang tertinggi.

“Jadi untuk kategori dengan realisasi belanja atau penyerapan APBD 2021 tertinggi, dimana Kolaka Utara berada di urutan kedua setelah kabupaten Gayo Lues. Kemudian urutan ketiga Aceh Selatan, keempat kabupaten Bolaang Mongondoh Utara dan yang kelima kabupaten Lampung Selatan,” jelasnya.

Baca Juga : BPK RI Perwakilan Sultra Sebutkan Empat Kriteria Pemberian Opini 

“Sebetulnya penilaian tentang realisasi APBD itu tiap tahun dinilai berdasarkan jenjang pemerintah daerah mulai dari provinsi,kabupaten dan kota,hanya saja baru tahun ini ada perengkingan,” tambahnya

Penyerahan untuk kategori kabupaten dengan realisasi belanja APBD 2021 yang tertinggi diserahkan langsung oleh kepala LKPP pusat di jakarta

“Semoga tahun-tahun yang akan datang kabupaten Kolaka Utara akan selalu mempertahankan penghargaan realisasi penyerapan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) dan semoga bisa ditingkatkan,” harapnya.

Kegiatan penyerahan penghargaan tersebut di buka oleh menteri dalam negeri yang dihadiri pimpinan KPK RI, pimpinan BPK RI, pimpinan LKPP RI, Kabareskrim Polri, Jampidsus Kejagung RI dan Dirjen Bina Keuda Kemendagri.

 

Reporter : Pendi

You cannot copy content of this page