Kominfo Dukung Percepatan Digitalisasi di Mubar

NEWS1,087 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menerima kunjungan kerja Komisi I DPRD Kabupaten Muna Barat (Mubar) dengan agenda percepatan digitalisasi pemerintahan belum lama ini.

Kepala Dinas Kominfo Sultra, Ridwan Badallah mengatakan, kunjungan tersebut untuk lebih mendalami persoalan jaringan.

“Kami menerima pihak DPRD Mubar ke kantor Dinas Kominfo Sultra beberapa waktu lalu. Mereka melakukan konsultasi soal perbaikan jaringan internet,. Dan rrncananya, akan ada pertemuan lanjutan untuk menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (08/09/22).

Baca Juga : Kembangkan Layanan Inovasi, Bank Sultra Teken Mou dengan Pemkab Kolaka

Sementara itu, Ketua DPRD Mubar, Wa Ode Sitti Sariani Illaihi. menyampaikan, tujuan kunjungan kerja kali ini adalah untuk mengkoordinasikan hal-hal terkait agenda percepatan digitalisasi pemerintahan.

“Tujuan kami ke Kominfo adalah membicarakan permasalahan jaringan internet di Muna Barat,” jelasnya.

Menurut Politikus Nasdem ini, digitalisasi merupakan sebuah keniscayaan dalam lembaga pemerintahan, di mana didalamnya mencakup penguatan infrastruktur, akses internet, dan peningkatan SDM.

Ia menambahkan, tahun depan direncanakan akan dibangun BTS di daerah-daerah, yang masih blank spot (lokasi yang sama sekali tidak ada jaringan internet).

Baca Juga : Pasca Kenaikan BBM, BPS Sebut BLT Mampu Tekan Inflasi di Daerah

“Kami juga menggagas rencana kerjasama antara Pemprov Sultra melalui Dinas Kominfo dengan Pemerintah Kabupaten Muna Barat, dalam rangka pelaksanaan digitalisasi pemerintahan, termasuk bagaimana membangun media sosial pemerintahan yang mampu mengawal isu-isu strategis pemerintah,” tukas Sariani.

Untuk diketahui, dalam kunjungan tersebut pihak DPRD Mubar, diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Sultra Ridwan Badallah yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Kominfo Supardin dan Kepala Bidang Persandian Richardin M. Pua.

Reporter : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari