oleh

Komisi III DPRD Kota Kendari Bakal Kaji Perluasan Gedung Puskesmas Perumnas

-NEWS-214 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari lakukan kunjungan kerja di Puskesmas Perumnas terkait dengan pelayanan kesehatan pada Senin, (01/08/22).

Kunjungan ini juga sekaligus meninjau serta untuk mengetahui hambatan yang dialami puskesmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Kendari Hasbulan mengatakan, Puskesmas Perumnas, merupakan salah satu mitra kerja dari Komisi III DPRD Kota Kendari.

“Kami turun ke sini untuk melakukan suatu pengawasan. Kami datang melihat cara pelayanannya, serta yang berkaitan dengan hambatan yang dirasakan oleh puskesmas dan juga pada masyarakat,” katanya saat diwawancarai awak media.

Baca Juga : Lepas Kontingen Jambore Nasional, Sekda Mubar Harap Peserta Harumkan Daerah

Hasbulan menambahkan, puskesmas memiliki ruangan yang kecil sementara itu masyarakat yang datang cukup banyak. Pasalnya puskesmas perumnas ini melayani langsung tiga kelurahan yakni, Kelurahan korumba, Mandonga, dan Bende.

“Kalau dari hasil pemantauan kami dalam sehari itu pasiennya hampir mencapai 200 pasien dan juga kalau menurut mereka pelayanannya terkait dengan penanganan bagi masyarakat yang mau berobat tapi tidak memiliki uang maupun BPJS, pihak puskesmas tetap memberikan pelayanan setelah itu baru mereka disarankan untuk ke kelurahan mengurus pengobatan gratis,” jelasnya.

Hasbulan juga mengungkapkan tentang perluasan gedung puskesmas harus dikaji terlebih dahulu pasalnya puskesmas ini berdekatan dengan beberapa rumah sakit di Kota Kendari.

Baca Juga : Bank Sultra Buka Cabang di DKI Jakarta, Begini Tanggapan Wakil Ketua Komisi III DPRD

“Jadi perlu pengkajian, kalau memang sangat penting dan perlu akan kita dorong untuk dilaksanakan,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Perumnas Supriyani, mengharapkan ke depan ada penambahan fasilitas di Puskesmas Perumnas.

“Misalnya gedung karena itu sempit jadi kalau bisa ditambahkan areanya. Termasuk gedung untuk rawat inap,” harapnya.

Menurutnya hal yang paling dibutuhkan di Puskesmas Perumnas saat ini adalah perluasan ruangan pasalnya ruangan sempit dan pasien yang datang cukup banyak.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari