NEWS

Lepas Kontingen Jambore Nasional, Sekda Mubar Harap Peserta Harumkan Daerah

589
×

Lepas Kontingen Jambore Nasional, Sekda Mubar Harap Peserta Harumkan Daerah

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT, MEDIAKENDARI.COM – Sekreretaris Daerah (Sekda) Muna Barat (Mubar), LM. Husen Tali melepas kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Mubar ikut Jambore Nasional (Jamnas) di Jakarta pada Senin (01/08/22) di halaman Kantor Bupati.

Peserta yang ikut kegiatan Jambore Nasional dari berbagai SMP Mubar yang telah diseleksi, dan yang mengikuti kegiatan ini sekitar 32 peserta.

Jambore Nasional tahun 2022 akan berlangsung di Kota Cibubur selama satu minggu. Kegiatan ini dijadwalkan hingga 17 Agustus 2022, karena pada peserta Jamnas akan melakukan upacara di tempat perkemahan.

Baca Juga : Bank Sultra Buka Cabang di DKI Jakarta, Begini Tanggapan Wakil Ketua Komisi III DPRD

Sekda Muna Barat LM. Husen Tali mengatakan, kegiatan Jambore Nasional ini memiliki peran yang sangat strategis bagi gerakan pramuka, dalam menumbuhkan rasa persahabatan, persaudaraan serta perdamaian, yang menjadi simpul pengikat rasa persatuan dan kesatuan.

“Selain itu serta rasa pengabdian yang sangat tinggi, baik sebagai anggota Pramuka maupun sebagai Bangsa Indonesia yang memiliki berbagai keragaman, meliputi suku, agama, budaya dan adat istiadat,” ungkapnya.

Husen mengharapkan, agar para peserta tidak mudah tergoda oleh pengaruh-pengaruh negatif yang nantinya dapat merusak masa depan pramuka dan daerah.

Baca Juga : Honorer Lapangan DLH Mubar Bersihkan Tumpukan Sampah di Pasar Lawa

“Hindarilah hal-hal yang tidak bermanfaat, serta belajarlah untuk menjadi pribadi yang memiliki manfaat bagi sesama manusia,” pesannya.

Salah satu peserta pramuka dari SMPN 2 Tiworo Selatan aSatriyani mengaku senang karena berkesempatan bisa ikut Jambore Nasional.

“Dengan adanya kegiatan ini kami merasa senang dan bisa menambah ilmu pengetahuan yang ada di sekolah lain dan menambah banyak teman dan pengalaman,” singkatnya.

Reporter : Wa Irna

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page