oleh

Konawe Keciprat Bantuan Handtraktor dari Pusat

-KONAWE, SULTRA-26 dibaca

Redaksi

UNAAHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mendorong hasil produktivitas pertanian yang dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan petani di daerah itu. Selain menyalurkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), petani di Konawe juga mendapatkan kuncuran bantuan dari pemerintah pusat.

Recananya pada tahun 2019 mendatang Kementrian Pertanian akan kembali memberikan bantuan alat pertanian, sebanyak 40 handtraktor. Kepastian pemberian bantuan ini diungkapkan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa kepada Mediakendari.com, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (27/12/2018).

“Kalau tidak ada halangan, pada 2019 kita akan diberi bantuan dari pusat. Sehingga dengan adanya dukungan bantuan alat pertanian yang diberikan pemerintah pusat, diharapkan mampu membantu meningkatkan dan menunjang hasil produktivitas pertanian di daerah kita,” terangnya.

Menurut Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe pembangunan sektor pertanian di Konawe harus menjadi komitmen bersama, oleh karenanya untuk memotivasi para petani Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan pemerintah pusat terus memberikan berbagai jenis bantuan kepada para petani.

“Dengan adanya dukungan bantuan ini kira terus memotivasi petani dalam meningkatkan produksi pertaniannya. Disamping itu, bantuan ini kiranya bisa dimanfaatkan secara optimal, sehingga hasil pertanian khususnya di Konawe produktivitasnya bisa terus meningkat,” terangnya.

Terkini