NEWS

Konferensi Wilayah V PWNU Sultra Jadi Ajang Perkuat Toleransi Umat Beragama

780
×

Konferensi Wilayah V PWNU Sultra Jadi Ajang Perkuat Toleransi Umat Beragama

Sebarkan artikel ini
Ketua PWNU Sultra, KH Muslim dalam sambutannya

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM -Konferensi Wilayah V Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sultra tahun 2022. Dihelat di salah satu Hotel Kota Kendari, pada Kamis Malam, 6 Oktober 2022. Dengan mengusung tema menuju 1 Abad Nahdatul Ulama Sultra: membangun akselerasi moderasi dalam memperkuat toleransi di Sultra.

Ketua PWNU Sultra, KH Muslim mengatakan, berdasarkan tema yang diusung tentang membangun akselerasi moderasi dalam memperkuat toleransi di Sultra. Ia menitipkan ada empat nilai untuk di Sultra ini.

“Pertama mengenai nilai-nilai aswaja dalam seluruh aspek kehidupan, jadi kita harus wujudkan melalui musyawarah,” ungkapnya, Kamis malam (6/10/2022).

Baca Juga : 300 Lampu Jalan di Kota Kendari di Ganti Menjadi Lampu Jenis LED

Lanjut, kata dia, yang kedua melihat potensi daerah Sultra yang sangat besar, di mana ini membutuhkan SDM yang besar untuk mengelolahnya.

“Oleh sebab itu, kita membutuhkan SDM yang besar untuk mengelolahnya, nah melalui Konferensi yang ke V NU ini, jangan cuma menjadi makmun tapi menjadi bakti dalam mengelolah sentra-sentra ekonomi yang ada di Sultra,” pintanya.

Dirinya juga menyebut, di Sultra ini ada budaya lokal, yang mesti terus dikembangkan.

Baca Juga : BNNP Sultra Berhasil Amankan Narkotika Jaringan Lapas Kelas II A Kendari

“Dan pernah saya melihat 37 budaya yang ada di Sultra ini sejalan dengan nilai-nilai Aswaja dan ini mesti kita kembangkan, dan inilah yang mesti dijadikan kekayaan. Dengan segala budaya ini akan menjadikan sinergitas dengan seluruh masyarakat,” imbuhnya.

Selanjutnya, yang ke empat merawat harmoni, tentang bagaiamana kita menjaga ketertiban dengan berbagai elemen.

“Yang kempat ini tentang bagaimana kita merawat harmoni, dan kita menjaga ketertiban dengan berbagai elemen,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page