oleh

KPU Konsel Bimtek Peningkatkan SDM KPU dan Bapilu

-NEWS-201 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) gelar bimbingan teknis (Bimtek) dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) KPU Kabupaten Konsel dan Badan Pengawas Pemilu Konsel dalam penyelenggaraan Pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 mendatang.

Ketua KPU Konsel, Aliudin mengatakan Bimtek tersebut penting dilakukan sebagai persiapan dalam menjalani seluruh rangkaian tahapan Pemilu terkait dengan perencanaan dan anggaran.

Baca Juga : Pemkot Kendari Mencoba Atasi Kemiskinan dan Ketidaksetaraan Melalui Workshop Inisiasi Kota Inklusi

“Sementara berlangsung proses verifikasi dan penetapan partai politik dan insha allah dalam waktu dekat ini penetapan dapil dan perekrutan badan ad hoc,” ungkapnya pada  Selasa (09/11/22).

Aliudin mengharapkan melalui rapat-rapat koordinasi dan bimtek tersebut, seluruh rangkaian tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Melalui Bimtek ini KPU dan Bawaslu dapat bersinergi meningkatkan kapasitas dalam artian meningkatkan kapasitas dan wewenang masing-masing yang diberikan oleh Undang-undang dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Baca Juga : Ditangkap Polisi Karena Edarkan Sabu, Seorang Nenek di Kendari Histeris

Sementara itu, Kordiv ParHumas dan SDM KPU Konsel, Seni Marlina mengungkapkan Bimtek ini dilakukan sebagai upaya memitigasi resiko di setiap tahapan, termasuk dalam sengketa tahapan Pemilu.

“Jadi peningkatan sumber daya manusia di sekretariat  itu perlu di bekali kapasitas secara khusus,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari