NEWS

Kunker di Konawe Selatan, Mentan Minta Lahan 1000 Hektar Disetiap Kecamatan

734
×

Kunker di Konawe Selatan, Mentan Minta Lahan 1000 Hektar Disetiap Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Menteri Pertanian Rebublik Indonesia (RI), Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Menteri Pertanian Rebublik Indonesia (RI), Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja dalam rangka penanaman padi dan pemberian bantuan benih bibit komoditas pertanian di Desa Cialam Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat Malam, 19 Agustus 2022.

Gubernur Sultra, H Ali Mazi, Sh bersama Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh serta Kepala OPD tutur hadir dalam kegiatan ini.

Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo mengatakan yang membuat indonesia paling baik di Indonesia sekarang serta inflasi yang paling rendah di Indonesia karena sektor pertanian Indonesia yang kuat.

Baca Juga : Jalan Wisata Kendari-Toronipa Rencananya Diresmikan Presiden Jokowi 

“Dari hasil pertanian kita makan. Kalau kita makan kita sehat dan pertanian juga sebagai lapangan pekerejaan. Pertanian jugalah yang membuat besar dalam industri apapun,” jelasnya.

Mentan juga menyampaikan selama tiga tahun Indonesia telah menjadi yang terbaik kedu se-Asia Tenggara dari sektor pertaniannya.

Baca Juga : Ini Enam Nama yang Lolos Tiga Besar Seleksi Kepala OPD Kendari 

“Untuk itu menurut saya, siapa saja bisa jadi petani juga masa penennya pun juga tidak menentu untuk itu masyarakat tinggal pilih mau yang mana,” bebernya.

Lebih lanjut Mentan meminta pada Gubernur Sultra untuk disiapkan 1000 hektar disetiap Kecamatan.

“Siapkan saya 1000 hektar di tiap kecamatan, jika 1000 hektar dengan total Rp 30 juta per hektar di tiap bulannya jadi akan menghasilkan Rp 30 miliar dalam 1 tahun dan ini merupakan langkah menyejahterahkan petani” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D

You cannot copy content of this page