oleh

Lagi, Garda Pemuda Nasdem Sultra Salurkan Bantuan Perbaikan Jalan

-FEATURED, Kendari, POLITIK-28 dibaca

KENDARI – Warga di gang kecil terletak di RT 10/RW 03 Kelurahan Bende Kecamatan Kadia Kota Kendari kini mulai legah. Betapa tidak, jalan yang puluhan tahun tak tersentuh perbaikan pemerintah itu akhirnya dalam kondisi baik saat ini.

Gang yang letaknya tepat di wilayah Pasar Buah Kendari itu rupanya mendapat perhatian khusus dari DPW Garda Pemuda Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya melalui sumbangan sukarela maka dilakukan pengerjaan jalan dengan panjang sekitar 100 meter.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Rahman mengungkapkan, bantuan berupa perbaikan jalan setapak oleh Garda Pemuda Nasdem Sultra disambut sangat antusias oleh warga dan langsung melakukan pengerjaan selama dua hari.

“Kami semua langsung kerjakan, baik itu orang tua, anak muda maupun mahasiswa,” ujar Rahman dengan nada semangat saat ditemui di lokasi perbaikan, Selasa (31/7/2018).

BACA JUGA: Ketua Garda Pemuda Nasdem Sultra Sayangkan Penggusuran Pasar Panjang

Rahman juga menuturkan, perbaikan jalan setapak sangat didambakan, mengingat selama ini para warga cukup kesulitan saat melintas dengan kondisi jalan yang licin serta diapit oleh pertokoan.

“Kami sangat senang adanya bantuan ini. Karena sudah sekitar 10 tahun tidak ada perbaikan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Garda Pemuda Nasdem Sultra, Arwin menerangkan, jalan setapak pada wilayah tersebut memang telah lama menjadi perhatian. Olehnya itu katanya, setelah dilakukan survei, pihaknya kemudian menurunkan material kebutuhan jalan agar segera dilakukan perbaikan.

BACA JUGA: Garda Pemuda Nasdem Sultra Gelar Bakti Sosial

“Alhamdulillah, warga antusias dan menyambut baik bantuan yang kami salurkan,” terang Arwin.

Sebagai organisasi kepemudaan, kata Arwin, Garda Pemuda Nasdem memang harus dan selalu siap membantu masyarakat yang tengah membutuhkan uluran tangan.

“Kita memang selalu siap membantu warga yang membutuhkan dan ini bukan kali pertama yang kami lakukan,” tutupnya.


Reporter: Kardin

Terkini