BOMBANADaerah

Lagi, PDP Covid-19 Bombana Dirujuk ke Rumah Sakit Konsel

170
×

Lagi, PDP Covid-19 Bombana Dirujuk ke Rumah Sakit Konsel

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara Satgas -19 Bombana, Heryanto

Reporter: Hasrun

RUMBIA – Warga Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) berusia 82 tahun dengan status Pesien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 dirujuk ke Rumah Sakit Konawe Selatan (Konsel), Sabtu 11 April 2020.

Jubir Covid – 19 Bombana, Heriyanto mengatakan, sebelumnya PDP tersebut telah berobat di salah satu klinik di Bombana dengan keluhan sakit apdimen.

“Tanggal 10 kemarin kembali berobat, langsung dikirim di RSUD Bombana. Tanggal 11 sekitar jam 9 malam dirujuk di Rumah Sakit Konsel,” jelas Heriyanto via seluler, Minggu 12 April 2020.

Ia menuturkan, dari hasil pemeriksaan rumah sakit setempat, PDP terus memiliki gejala Covid – 19.

Ketua PPNI Sultra itu mengatakan, pasien dengan status PDP tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah transmisi lokal. Namun telah berkontak dengan kerabatnya yang baru pulang dari salah satu rumah sakit di Kendari.

Ia juga menambahkan, orang tanpa gejala OTG di Bombana bertambah menjadi dua orang terhitung sejak kemarin setelah menjenguk pasien positif Covid – 19 yang meninggal di Kendari.

“Plening kita besok dua orang ini akan diambil sampelnya baru di sweb di Kendari. Mereka dalam posisi isolasi mandiri,” tambahnya.

Sementara itu ODP di Bombana sebanyak 17 orang, PDP 2 orang, posistif Covid -19 dan selesai pemantauan 277 orang.

You cannot copy content of this page