oleh

Lewat Musda Provinsi Luar Biasa, Ketua PWI Sultra Pimpin Cabor Perpani

-NEWS-148 dibaca

KENDARI – Musyawarah Provinsi Luar Biasa Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sulawesi Tenggara (Sultra) secara aklamasi memilih Sarjono sebagai ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perpani, menghabiskan sisa kepengurusan lama periode 2020-2024.

Sarjono yang kini juga memegang amanah sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra, merupakan calon tunggal di musyawarah luar biasa tersebut, menggantikan ketua Perpani sebelumnya Muhammad Amir yang meninggal dunia akibat sakit.

“Saya ucapkan terimakasih dan akan memegang amanah ini dengan jiwa besar saya, dan saya berupaya agar cabang olahraga Panahan bisa menjadi andalan Sultra diberbagai event Nasional maupun Internasional, seperti halnya olahraga dayung,” tegas Sarjono, yang sehari-harinya berprofesi sebagai wartawan di kantor berita Antara Biro Kendari, usai terpilh secara aklamasi, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga : Plt Wali Kota Baubau : UMKM Perlu Pahami Literasi Keuangan 

Sarjono juga berharap, dengan kepengurusan baru ini, akan muncul pemanah-pemanah handal dan professional untuk membawa panji-panji merah putih di tingkat dunia.

“Dalam waktu dekat ini, PWI Sultra dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional. Nah, disela-sela HPN nanti, SIWO sebagai salah satu seksi di PWI akan menggelar Sosialisasi program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dihadiri langsung Menpora, sehingga Perpani bisa berkolaborasi diacara tersebut,” terang Sarjono.

Sarjono juga menjelaskan, Cabang Olahraga Panahan merupakan salah satu dari 14 cabor yang masuk dalam program DBON Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), sehingga pengurus Perpani patut berbangga karena terpilih dalam program tersebut.

Menurut rencana, setelah kepengurusan baru Perpani Sultra terbentuk, pengukuhan pengurus baru digelar sebelum pemilihan ketua umum KONI Sultra yang baru pada Maret 2022 dirangkaikan event Panahan berskala daerah.

Sebelumnya, wakil ketua II KONI Sultra Suharman saat membuka Musyawarah Luar Biasa Perpani Sultra, berharap kepada pengurus definitive untuk segera melakukan pembenahan organisasi.

“Kami berharap, dengan terbentuknya kepengurusan baru ini, Perpani Sultra makin percaya diri mengembangakan olahraga Panahan didaerah sehingga pada Porprov nanti dapat menelorkan pemanah-pemanah bertalenta yang bisa membawa harum nama daerah,” ujar Suharman.

Suharman juga meminta pengurus Perpani yang baru untuk segera membuat rancangan anggaran persiapan pelaksanaan Porprov ke-XIV berlangsung di kota Baubau dan kabupaten Buton, apalagi tahun 2022 ini KONI Sultra menyiapkan anggaran pembinaan cabang olahraga sebesar Rp7,6 Miliar.

Pelaksanaan Musyawarah luar biasa Perpani Sultra yang diikuti 11 Pengurus daerah kabupaten/kota, juga dihadiri secara virtual ketua harian PB Perpani Muhammad Hasanuddin Toyib dan beberapa pengurus PB lainya.

 

Penulis : Redaksi

Terkini