oleh

Lewat Petunjuk Mimpi, Anak Hilang di Sungai Konaweeha Akhirnya Ditemukan

-KONAWE-567 dibaca

KONAWE – Aidil (17), warga Kelurahan Asinua Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe yang hilang di Sungai Konaweeha beberapa waktu lalu akhirnya ditemukan setelah kurang lebih dilakukan pencarian selama tiga hari oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas Kendari, pihak Polres Konawe berserta warga setempat.

Sayangnya, Aidil ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa sekira pukul 16.00 sore Wita.

Salah satu warga, Nasruddin Rulla mengatakan dirinya sempat mimpi mendorong sebuah mayat pada saat tidur siang di rumah kebunnya. Usai terbangun, ia langsung mengajak anaknya untuk pulang ke rumah.

Baca Juga : 10 Dubes Asing akan Hadiri HPN di Sultra

Ditengah perjalanan menggunakan perahu, Nasruddin melihat kepala manusia

dipinggir sungai dekat tebing sekira pukul 16:00 .

“Saya bermimpi sedang mendorong mayat. Kemudian saya terbangun dan mengajak anak saya meninggalkan rumah kebun bermaksud pulang ke rumahnya menggunakan perahu,” ungkap Nasruddin Rulla.

Teringat informasi ada pencarian mayat, ia kemudian menyuruh anaknya menjaga mayat tersebut. Nasruddin kemudian menghubungi pihak BPBD Konawe yang sedang di posko pinggir sungai lasada.

Setelah penerima informasi, Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD Konawe, Herianto Pagala langsung bergegas ke lokasi yang dilaporkan oleh Nasruddin Rulla. Tidak berlangsung lama, Aidil langsung dievakuasi oleh tim gabungan.

Sebagai informasi, alamarhum Aidil dikebumikan usai sholat magrib di pemakaman di perkuburan umum Kelurahan Asinua Kecamatan Unaaha.

 

Penulis : Redaksi