BOMBANANEWS

Persiapan Karantina Wilayah, Satgas Covid-19 Bombana Distribusikan Puluhan Ton Beras di Masaloka

327
×

Persiapan Karantina Wilayah, Satgas Covid-19 Bombana Distribusikan Puluhan Ton Beras di Masaloka

Sebarkan artikel ini
Satu unit kapal digunakan satgas Covid- 19 Bombana guna mengangkut sembako ke Kecamatan Masaloka. Foto: Hasrun/mediakendari.com

Reporter : Hasrun/Editor: Indi La’awu

RUMBIA – Satgas Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), telah mendistribusikan kebutuhan pokok berupa  27.7 ton beras di Kecamatan Masaloka dan dua desa di Kecamatan Mataoleo, Minggu 3 Mei 2020.

Jubir Satgas Covid – 19 Bombana, Hariayanto, saat ditemui di Posko Utama oleh Mediakendari.com mengatakan selain beras, pihaknya juga mendistribusikan gula sebanyak 2.1 ton, minyak goreng 2172 liter, mie instan 2273 dos, dan 54300 kantong teh.

“Logistik ini untuk 1086 KK, di lima desa lingkup Kecamatan Masaloka dan dua desa di Mataoleo,” ujarnya.

Ketua PPNI Sultra itu menuturkan, setiap Kepala Keluarga (KK) akan mendapatkan 20 kilogram beras, gula dua kilogram, minyak goreng dua liter,  mie instan dua dos dan teh sebanyak 50 bungkus. Rencananya, pembagian logistik ke rumah – rumah warga  akan dilakukan hari ini Senin 4 Mei 2020.

Ia juga menuturkan, pihaknya masih menunggu kajian dari Kabag Hukum Setda Bombana, terkait  perlakuan yang akan diterapkan di kecamatan tersebut.

“Apakh modelnya karantina kecamatan atau desa atau PSBK. Kita tunggu dulu kajianya, mungkin besok (hari ini,red) sudah ada. Apapun nantinya, akan kita lakukan selama 14 hari, kita akan liat perkembangan pandemi ini, apakah kita akan tambah atau bagaimana,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page