NEWS

Lomba Jambore Kader PKK untuk Lahirkan Kader PKK Kreatif, Terampil, dan Kompeten

419
×

Lomba Jambore Kader PKK untuk Lahirkan Kader PKK Kreatif, Terampil, dan Kompeten

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari saat membuka Lomba Jambore Kader PKK (Foto: Dila Aidzin/MK)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Lomba Jambore kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kota Kendari tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir di Lapangan Benua-benua pada Selasa, (28/06/22).

Dalam sambutannya, Sulkarnain mengatakan, pelaksanaan kegiatan jambore ini merupakan ajang tahunan untuk menyatukan dan mempertemukan seluruh pengurus PKK se-Kota Kendari.

“Ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader yang memiliki tugas untuk melakukan penyuluhan, penggerakan yang dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, dan kemampuan serta motivasi kader dan anggota PKK,” ungkapnya.

Baca Juga : Perumahan Djavino Residence IV Promo di Bulan Juni

Lebih lanjut Sulkarnain menuturkan, sebagai Ketua Dewan Pembina Tim Penggerak PKK Kota Kendari, dirinya menyambut baik diadakannya kegiatan ini.

“Harapannya semoga dapat melahirkan kader PKK kreatif, terampil yang kompeten baik secara individu maupun kelompok,” terang politisi PKS ini.

“Selain itu mampu beradaptasi dengan segala perubahan yang ada dan dapat  memberdayakan masyarakat secara maksimal  sehingga membawa perubahan yang berarti,” sambungnya.

Sementara itu ketua panitia lomba Jambore kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kota Kendari tahun 2022, Irawati Agusalim menuturkan, kegiatan ini dilakukan selama dua hari sejak 28-29 Juni 2022.

Baca Juga : Presiden Jokowi Bakal Resmikan Jalan Pariwisata Kendari – Toronipa

“Hari ini lomba pertama adalah yel-yel cepat, kemudian ada lomba cerdas cermat, bola gotong, idol PKK, busana daerah, dan lomba stand pameran P2K,” bebernya.

Lebih lanjut, Ira mengatakan kegiatan ini diikuti oleh PKK kecamatan se-kota Kendari.

“Jadi nanti akan ada tiga juara dan juara satu akan mewakili Kota Kendari di Jambore kader PKK tingkat provinsi pada bulan Juli di Kota Baubau,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page