oleh

LPP Kelas III Kendari Semarakkan HBI ke-58 dengan Vaksinasi Booster

-NEWS-37 dibaca

KENDARI – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Kota Kendari menyelenggarankan rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBI) ke 58 tahun 2022 dengan menggelar vaksinasi  bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Selasa, 12 April 2022.

Target vaksinasi adalah Pegawai LPP Kendari, dan sebagian WBP dengan bersinergi bersama Dinas Kesehatan Kota Kendari. Vaksinasi ini diharapkan dapat menekan tingkat penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Begini Penjelasan Dinkes Kendari Soal Vaksinasi Booster 

Kepala LPP Kendari, Andi Wirdani Irawati mengatakan sebanyak 94 orang warga binaan yang mengikuti dan yang memenuhi syarat sebanyak 60 orang melakukan vaksinasi tahap ketiga atau boster.

“Kegiatan Vaksinasi Boster ini dalam rangka rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBI) ke 58 tahun 2022 dan ini merupakan bentuk dukungan Lapas Perempuan untuk menjalankan program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19” ujarnya saat ditemui.

Baca Juga : Menjelang Momen HUT ke 54, Bank Sultra Gelar Vaksinasi Booster

Selanjutnya ia berharap dengan adanya vakasinasi di Lapas Perempuan dapat menekan penyebaran Covid-19.

“untuk pegawai hanya beberapa orang saja yang melakukan vaksinasi tahap ketiga ini. Karena ada beberapa pegawai yang terdampak Covid-19 sehingga pada saat melakukan vaksinasi tahap ketiga tidak bisa mengikuti,” imbuhnya.

Disisi lain pihaknya juga selalu melakukan razia terhadap blok warga binaan guna mencegah napi terlibat pengendalian gelap narkoba dan barang berbahaya lainnya.

Penulis : Sardin.D

Facebook :Mediakendari 

Terkini