Mahasiswa Hukum UHO Gelar Kompetisi Peradilan Semu

NEWS439 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo menggelar kompetisi peradilan semu bertajuk Law Faculity Moot Court Compotition IX, Kamis, 22 Desember 2022.

Kompetisi IX yang memperebutkan Piala Dekan Fakultas Hukum UHO ini mengangkat tema ‘Pengendalian internal sebagai upaya meningkatkan efetifitas perekonomian negara’

Baca Juga : Dua Balita di Kalteng Stunting, Diduga Karena Konsumsi Air Mentah

Ketua Panitia, Gita Cahyani Triandari menjelasakan, kompetisi ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan komunitas peradilan semu Fakultas Hukum UHO.

Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa Fakultas Hukum dalam ranah hukum acara. Dalam kegiatan ini, tiap peserta akan diberikan sebuah kasus posisi.

“Dengan kasus posisi itu nantinya setiap tim akan menganalisis kemudian membuat berkas persidangan dan setelah itu melakukan sesi persidangan nantinya,” jelas Gita, saat di konfirmasi, Kamis 22 Desember 2022.

Baca Juga : Jaksa : Tidak Ada Sengketa Lahan Pembebasan Bandara Betoambari di Baubau

Menurutnya, peserta kompetisi ini di bagi menjadi 9 tim, yang terdiri dari 20 orang peserta. Untuk keseluruhan jumlah peserta kompetisi ini sebanyak 180 peserta.

“Semoga kegiatan ini dapat membentuk adik-adik yang paham akan peradilan yang sesungguhnya, agar siap untuk berlomba ditingkat nasional nantinya,” pungkas Gita.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari