oleh

Mahasiswa Jawa di Sultra Berbagi Takjil dan Masker

Reporter: Betirudin

KENDARI – Ikatan Silaturahmi Mahasiswa Pemuda Pelajar Jawa Sulawesi Tenggara (ISMP2J Sultra) turut menjadi relawan membantu penanganan dan pencegahan Covid-19 di Sultra.

Selain membagikan menu buka puasa dan masker gratis, ISMP2J Sultra melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Alebo, Kecamatan Konda serta beberapa titik yang ada di Kota Kendari sejak Sabtu hingga Minggu 2-3 Mei 2020.

Ketua Umum ISMP2J, Ahmad Andririansah menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk pencegahan Covid -19 serta upaya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah tersebut.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan, bagi takjil dan masker secara gratis di sekitaran Tugu MTQ,” terangnya saat diwawancarai via Whatsapp, Minggu 3 Mei 2020.

Hal senada juga disampaikan panitia kegiatan, Sukron Alfiansyah, kegiatan amal tersebut adalah hasil dari Open Donasi yang komunitasnya serta bantuan dari para pengurus.

Tidak sampai disitu, pendiri serta pengarah komunitas, Yoyok Wahyu Lianto ikut mengapresiasi ISMP2J Sultra dari hasil kegiatan mereka.

“Aktifitas sosial semacam ini sangat diperlukan di tengah wabah Covid -19,” ucapnya

Terakhir, ia mengajak masyarakat Kendari selalu mendukung kegiatan sosial seperti ini, serta jangan menunggu memberi yang lebih ataupun banyak, karena hal sedikitpun mampu membantu mereka yg membutuhkan. (B)

Terkini