oleh

Maju di Pilkada Konsel, Rusmin Abdul Gani Janjikan Lapangan Kerja Baru

Editor: La Ode Adnan Irham

ANDOOLO – Salah satu kandidat yang telah menyatakan kesiapan ikut bertarung di Pilkada Konawe Selatan (Konsel), Rusmin Abdul Gani atau akronim RAG, menjanjikan lapangan kerja baru jika dia dipercaya memimpin Konsel 2020 mendatang.

“PNS tidak menjadi satu-satunya lapangan kerja bagi sarjana-sarjana kita,” tuturnya kepada MEDIAKENDARI.com, Selasa (29/10/2019).

Kata dia, jika masyarakat dan partai memberi kepercayaan, dengan kewenangan yang ia miliki nanti akan membuka peluang-peluang usaha baru serta lapangan kerja yang tidak bergantung kepada proyek-proyek daerah.

BACA JUGA:

Pernyataannya itu tidak keluar tanpa dasar. Hal itu ia buktikan dengan tetap eksis di dunia usaha tanpa tergantung dengan anggaran-anggaran pemerintah. Semua itu ia lakukan dengan kreatifitas dan kerja-kerja nyata sehingga dapat membuka lapangan kerja.

“Bukan karena putra daerah dan bukan merasa punya uang, tetapi karena memang kita punya konsep untuk membangun daerah ke arah yang lebih baik,” paparnya menyebut niat maju di Pilkada Konsel.

Keseriusan Ketua Pengprov Kodrat Sultra itu maju telah diniatkan sejak 2015. Namun kala itu lebih didasari pertimbangan emosional semata. Saat ini banyaknya lembaga survey dan media-media sosial, tidak lagi sulit mengukur tingkat popularitas dan elektabilitas

“Disamping popularitas dan elektabilitas menjadi pertimbangan yang paling utama adalah niat baik bukan karena ikut-ikutan,” tegas Ketua Pengusaha Muda FKPPI Sultra itu.

Terkini