NEWS

MAN IC Kendari Wakili Sultra di Ajang Pertukaran Pelajar ke Amerika, ini Pesan Kepala kanwil Kemenag

1342
×

MAN IC Kendari Wakili Sultra di Ajang Pertukaran Pelajar ke Amerika, ini Pesan Kepala kanwil Kemenag

Sebarkan artikel ini
Kakanwil Kemenag Sultra H. Zainal Mustamin saat mengalungkan Bunga kepada dua pelajar yang bakal melakukan pertukaran pelajar ke Amerika.

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) , H. Zainal Mustamin melepas secara resmi Diva Najihah Zalsabila dan Galang Gemilang alumni Mandrasah Insan Cendikia (MAN IC) Kota Kendari sebagai anggota tim Pertukaran Pemuda Indonesia – Amerika Serikat (USA) Tahun 2022 mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Rabu, 13 Juli 2022.

Pelepasan itu ditandai dengan penyerahan bendera dan pengalungan bunga kepada peserta yang mengikuti kegiatan American Leadership Experience (ALEx) Program 2022. Dalam acara ini juga, turut disaksikan Kabid Pendidikan Madrasah, H. Muh. Saleh dan Kepala MAN IC Kendari, Muhammad Naim di Aula Kanwil Kemenag Sultra.

Baca Juga : Di Kendari, Penipuan Karena Game Berujung Damai 

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenag Sultra, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas capaian dua wakil Sultra mewakili Indonesia dalam ajang internasional dengan membawa nama baik bangsa di mata Internasional dengan semangat dan percaya diri yang tinggi.

“Rasa bangga dan apresiasi yang tinggi kepada anak-anak sekalian, saya selalu menyampaikan bahwa kita selalu memiliki rasa percaya diri yang tinggi, jangan kita selalu underestimate, selalu minder, tapi harus selalu mengikuti kompetisi-kompetisi yang bergengsi,” katanya.

Baca Juga : Pemenang Atlet Bulutangkis pada Kejuaraan Piala Gubernur Bakal Melaju ke Piala Presiden

Lebih lanjut, Zainal menyampaikan semoga dari pertukaran pelajar itu nantinya bisa mendukung kompetisi dan berburu prestasi ke depannya dan dapat mempengaruhi siswa siswi yang lainnya untuk semakin giat belajar.

Dengan pengalaman dan kegiatan bertaraf internasional seperti itu, Kepala Kanwil Sultra juga berharap agar siswa madrasah di Sultra dapat meningkatkan kemampuan dan memperkaya ilmu pengetahuannya sehingga menjadi generasi cerdas dan moderat yang mendunia.

“Saya berharap anak kita suatu saat bisa menjadi juru bicara moderasi internasional, kelak akan menjadi duta besar dan punya pengalaman yang tidak berhenti sampai di sini tapi menjadi momentum untuk terus membangun jejaring dan memperkaya kapasitas dan kemampuan khasanah dan kelak kalian menjadi orang-orang yang terlibat menjadi wakil bangsa di seluruh dunia,” katanya.

Baca Juga : Wagub Lukman Abunawas Tandatangani Naskah Persetujuan Bersama APBD 2021

Sebelumnya, Kepala MAN IC Kendari, Muhammad Naim melaporkan kegiatan American Leadership Experience (ALEx) 2022 merupakan program yang dilaksanakan yayasan Bina Antarbudaya Indonesia bekerjasama dengan pihak kedutaan Amerika Serikat.

Dikatakan, kedua Pemuda alumni MAN IC ini mewakili Sulawesi Tenggara bersama 35 orang lainnya di seluruh Indonesia dalam mengikuti kegiatan.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page