NEWS

Pemenang Atlet Bulutangkis pada Kejuaraan Piala Gubernur Bakal Melaju ke Piala Presiden

1032
×

Pemenang Atlet Bulutangkis pada Kejuaraan Piala Gubernur Bakal Melaju ke Piala Presiden

Sebarkan artikel ini
Ketua PBSI Sultra, L.M Bariun, Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrrahman, ketua Panitia, Widya Arung Raya beserta panitia saat foto bersama usai pembukaan Piala Gubernur

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kegiatan Bulutangkis Piala Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menjadi ajang seleksi untuk mengantarkan peserta ke Piala Presiden.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Olahraga (SOR) Apriyani Rahayu itu dengan diikuti oleh sebanyak 709 peserta yang datang dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sultra dengan pembagian kelas mulai dari tingkat anak-anak, pemuda, pemula hingga veteran.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Panitia, Widya Arung Raya mengatakan, pemenang dari kejuaraan itu nantinya akan mewakili Sultra untuk bertanding pada kejuaraan Piala Presiden yang bakal digelar pada Agustus 2022 mendapatang.

Baca Juga : Anggota Komisi XI DPR RI, Bahtra Sebut akan Dorong Percepatan Bank BTN di Sultra

“Dari Piala Gubernur ini sekaligus kita melakukan seleksi untuk mengikuti Piala Presiden, karena kita ada surat dari PBSI Pusat bahwa nanti yang mengikuti Piala Presiden pada tanggal 1-6 Agustus 2022 dan itu diseleksinya lewat Piala Gubernur ini,” ujarnya, Rabu 13 Juli 2022.

Adapun kelas yang dipertandingkan untuk di Piala Presiden nanti terdiri dari tiga kelas mulai kelas, anak-anak, pemula dan remaja.

“Jadi nanti yang juara dari Piala Gubernur ini nama-namanya nanti akan dilist kemudian akan diikutkan untuk bertanding mewakili Sultra di Piala Presiden,” bebernya.

Diketahui, rencananya kegiatan Piala Gubernur itu akan berlangsung selama empat hari mulai dari, 13 sampai 17 Juli 2022.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page