Masa Jabatan Direktur PDAM Kendari Habis, Pemkot Bakal Lakukan Penunjukan Plt

KENDARI – Pemerintah Kota Kendari segera melakukan penunjukan untuk Plt Direktur PDAM Kota Kendari, sambil menunggu seleksi untuk menggantikan Direktur lama Damin, karena masa jabatan 5 tahun sudah berakhir di 2018.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, pernunjukan Plt karena berakhirnya massa jabatan direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari.

“Terkait dengan direktur PDAM yang sudah berakhir 15 Mei 2018, untuk sementara ini kami segera tunjuk pelaksana tugas direktur, sambil kita melakukan evaluasi terhadap PDAM,” ucap Sulkarnain saat ditemui usai penyerahan laporan keuangan di kantor BPK, Kamis (31/05/2018).

“Mudah-mudahan dalam waktu 6 bulan kedepan kita sudah bisa menetapkan defenitif melalui proses seleksi yang akan diselenggarakan nanti,”tambahnya.

Lanjut Zulkarnain, untuk mekanisme calon direktur PDAM, pihaknya akan buka seleksi seluas-luasnya bagi yang berpotensi untuk menjadi direktur.

“Sekerang kita berikan kesempatan pihak-pihak lain yang merasa punya kemampuan bisa mengelola PDAM, maka kita akan buka seleksi yang akan ditentukan oleh tim seleksi ada yang sesuai dengan ketentuan,” ucapnya.

BACA JUGA: PDAM Baubau Nyaris Gunakan Pipa Berkarat

Pemkot Kendari sebagai pemilik perusahaan itu belum menentukan siapa pengganti sang direktur itu. Pemkot segera bergerak mencari direktur baru.

Katanya, panitia seleksi akan segera dibentuk untuk mencari direktur baru. Karena terdesak waktu, maka pihaknya memutuskan menunjuk pelaksana tugas (Plt) hingga ada hasil seleksi nanti.

“Tanggal 15 Mei kemarin sudah berakhir. Jadi kita tunjuk pelaksana tugas dulu. Nanti ada fit and proper test,” kata Sulkarnain.

Dia menambahkan, pemkot akan mengevaluasi kinerja PDAM kota Kendari dibawah kendali Damin selama lima tahun terakhir. Selanjutnya, prestasi ataupun kekurangan akan menjadi catatan bagi pimpinan berikutnya.

“Setelah evaluasi, baru kita lantik Plt direktur PDAM baru,” tutupnya.


Reporter: Wati
Editor: Hendriansyah
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total