NEWS

Masyarakat Bisa Berpeluang Dapatkan Pekerjaan Melalui Open House Vokasi 2022

659
×

Masyarakat Bisa Berpeluang Dapatkan Pekerjaan Melalui Open House Vokasi 2022

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Suasana Fashion Show pada acara Festival Pelatihan Vokasi Sultra 2022

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Bulan Vokasi pada Oktober 2022 mengahadirkan beberapa Even menarik, diantarannya Talks Show, Demo masak bersama Chef Laode MCI, Job Fair, Fashion Show, Donor Darah, Senam Sehat, Potong Rambut Gratis, dan Service Sepeda Motor Gratis.

Kegiatan ini di usung oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas  (BPVP) Kendari bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Open House Vokasi Sultra 2022 di kantor BPVP Kendari pada 20 hingga 22 Oktober 2022.

Kepalan BPVP Kendari, Laode H Polondu menuturkan ini ajang memperkenalkan keberadaan balai latihan vokasi di kota Kendari.

Baca Juga : Pemprov Sultra Evaluasi Pengendalian Administrasi Pembangunan APBD 2022

Selain itu, lanjut Polondu melalui momen ini di harapkan ke depan apa yang akan menjadi kebetuhan masyarakat akan pelatihan ini  terkait dengan skil dan kompetensi mereka bisa menampilkan  melalui ajang ini.

“Ini akan menjadi kebutuhan masyarakat melalui event pelatihan ini  terkait dengan skil dan kompetensi mereka,” katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Sultra Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Boy Ihwansyah menyebutkan, ini upaya bersama antara pemerintah dan dunia untuk menekan angka penggangguran dan menciptakan tenaga kerja terampil.

“Saya harap dukungan dunia industri terhadap vokasi tidak hanya program CSR, tetapi kalaborasi berkelanjutan,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D

You cannot copy content of this page