NEWS

Masyarakat Lingkar Tambang Terima 10 Ekor Sapi dari PT GKP 

442
×

Masyarakat Lingkar Tambang Terima 10 Ekor Sapi dari PT GKP 

Sebarkan artikel ini

KONAWE KEPULAUAN – PT Gema Kreasi Perdana (GKP) memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi Dalam rangka perayaan Idul Adha 1443 H kepada masyarakat di desa-desa yang berada di sekitar area operasi perusahaan seperti Desa Lawey Raya, Roko Roko Raya, Nambo Raya dan Mosolo Raya yang diserahkan kepada masing-masing panitia Hari Raya Kurban di masing-masing desa, Kamis 07 Juli 2022.

Kegiatan penyaluran hewan kurban kepada masyarakat lingkar tambang merupakan bagian dari program Corporate Sociial Responsibility (CSR) bidang keagamaan. Santunan hewan kurban ini juga merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan sejak 2018.

“Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa terus menyalurkan hewan kurban. Ini adalah kegiatan rutin yang sudah kita lakukan. Bagian dari kontribusi dan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar,” kata Kepala Teknik Tambang, Aep Khaeruddin.

Baca Juga : Nur Rahman Umar Jadi Ketua Demokrat Kolaka Utara

Selain menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar, perusahaan juga melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban di lingkungan perusahaan dengan melibatkan seluruh karyawan dan kontraktor.

Sementara itu, Kepala Desa Sukarela Jaya, Samaga mengapresiasi bantuan hewan kurban itu. Menurutnya, hal itu membuktikan kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

Senada dengan Samaga, Aderman, tokoh agama Mosolo Raya juga memberikan apresiasi  kegiatan pernyaluran hewan kurban . “Ini adalah bukti komitmen PT GKP, bahwa masyarakat adalah bagian yang tidak terpisahkan dari aktivitas perushaan,” jelas dia.

Samiun, tokoh masyarakat Nambo Jaya, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan perusahaan kepada masyarakat. Menurut dia, meski GKP belum berproduksi, sudah banyak memberikan bantuan dan bersinergi dengan masyarakat melalui program-ptogram Corporate Social Responsibility (CSR).

Baca Juga : Bupati Konawe dan Kapolda Sultra Hadiri Penutupan Diktuba Polri 2022

“Sejak kehadirannya, PT GKP sudah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat di lingkar tambang. Kehadiran perushaan banyak memberi manfaat bagi kami,” jelas dia.

Kegiatan penyaluran daging kurban akan dilakukan oleh panitia kurban di masing-masing desa kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

“Kita menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban. Untuk penyembelihan dan distribusi daging kurban, akan dilakukan oleh panitia di setiap desa. Mereka (panitia) a paling tahu warga yang benar-benar membutuhkan,” ungkap tim CSR PT GKP, Aldo Sastra. (Adm).

You cannot copy content of this page