oleh

Menang Pilwali Baubau, Tampil Manis Persilahkan Paslon Lain Menggugat

BAUBAU – Hasil hitung cepat yang dilakukan oleh lembaga internal dari Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, AS Tamrin dan La Ode Ahmad Monianse (Tampil Manis) telah memastikan pemenang Pemilihan Wali Kota (Pilwali).

Lembaga hitung cepat Multi Teknologi Internasional (MTI) tepat pukul 23.00 Wita semalam menetapkan dari hasil perhitungan suara 100%, paslon yang unggul adalah pasangan nomor urut 2 yakni Tampil Manis.

“Hasilnya Tampil Manis memperoleh 31% jumlah sebanyak 23.430 suara, kedua paslon HYF – Ahmad memperoleh 26% atau sebanyak 19.938 suara. Disusul paslon Rossy 24% atau 18.475 suara, paslon IBM – Ilyas 13% atau 9.505 suara dan terakhir paslon Mama Ikhlas 6% atau 4.679 suara,” ungkap Ketua Tim Pemenangan Tampil Manis, Zahari ditemui Kamis, (28/6/2018).

Kata dia, pihaknya telah membanding hasil perhitungan cepat dengan jumlah lembaga survey lainnya seperti Jaringan Suara Indonesia (JSI) maupun hitungan cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Baubau.

“Hasil perhitungannya cuma beda – beda tipis antara lembaga yang kami pakai yakni MTI dan hitung cepat KPU dan JSI,” ujarnya.

Calon Wali Kota Baubau terpilih AS Tamrin menambahkan, dirinya tidak kaget jika memenangkan Pilwali. Sebab, ia sudah memprediksi dari awal kalau pihaknya yang akan menang.

“Yang disampaikan oleh ketua tim kami sudah didukung oleh hasil perhitungan seluruh TPS dalam bentuk C-1. Itu sudah dikumpul per Kecamatan dan sudah diback up sehingga hasilnya akurat seperti hasil hitungan MTI,” urainya.

Mantan orang nomor satu di Baubau ini bahkah sudah siap jika ada paslon lain yang ingin menggugat hasil kemenangannya. Pihaknya sudah menyediakan tim kuasa hukum

“Kami siap kalau ada paslon lainnya yang menganggap kemenangan kami dikatakan curang. Kemenangan ini murni karena kami tidak punya indikasi dan tidak mau curang. Kalau dicurangi orang lain mungkin saja,” tandasnya.


Reporter : Ardilan

Terkini